2 Trik Jitu Menarik Orang Untuk Mengunjungi Blog Kita - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

2 Trik Jitu Menarik Orang Untuk Mengunjungi Blog Kita

max ikhsan
Max Ikhsan

Hai bloggers!

Mulai malas ngeblog akibat blog selalu sepi pengunjung?

Tenang dan jangan khawatir karena di artikel ini saya akan berbagi dua trik jitu agar orang tertarik untuk mengunjungi blog kita.

Ok kita mulai dari pembahasan yang paling dasar.

Setiap kamu mencari artikel atau video tentang bagaiamana caranya agar blog ramai dikunjungi orang maka biasanya kamu akan mendapatkan artikel atau video yang isi materinya adalah belajar SEO.

Bagi blogger yang sudah paham mungkin SEO itu tidaklah terlalu sulit. Namun untuk blogger pemula tentunya SEO itu bukanlah hal yang gampang untuk di pelajari dan di aplikasikan.

Apa itu SEO?

Silahkan cari penjelasannya di artikel cara agar blog banyak pengunjung yang telah saya buat beberapa waktu yang lalu. Dan Setelah kamu membaca dan sedikit menangkap informasi di artikel tersebut, maka setidaknya kamu sudah masuk ke tahap awal belajar SEO yang paling dasar.

Ok sekarang kita mulai mencari cara agar orang tertarik untuk mengunjungi blog kita. Nah disini saya akan membagikan dua trik saja kepada kamu karena dari dua trik ini ternyata benar-benar berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke blog ini (berdasarkan pengalaman).

Trik Rahasia Menarik Orang Untuk Mengunjungi Blog Kita

Trik Online

Trik yang pertama wajib dilakukan secara online, dan di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kamu coba.

  1. Buatlah sebuah lomba secara online yang dilaksanakan di blog kamu. Banyak bentuk lomba yang bisa kamu adakan di blog kamu itu, contohnya seperti lomba menulis artikel, lomba membuat logo, lomba fotografi, dan masih banyak lagi. 
  2. Buatlah aturan voting dengan berbagai bentuk, contohnya seperti rating tertinggi atau komen terbanyak untuk menentukan menentukan pemenangnya. 
  3. Kalau ada, siapkan hadiah untuk pemenang dan sertifikat berbentuk kertas atau elektronik sebagai bentuk apresisasi terhadap peserta.

Cara ini mungkin terdengar agak rumit untuk blogger pemula, namun apabila di aplikasikan secara perlahan maka akan menimbulkan perogres yang baik untuk blog mu, karena selain membuat blog kamu terkenal karena mengadakan lomba, peserta yang pernah mengikuti lomba pun akan masuk lagi ke blog kamu suatu waktu untuk melihat karyanya yang di publish di blog kamu.


Trik Offline

Trik yang kedua ini memiliki lebih banyak opsi karena ini dilakukan secara offline atau sifatnya mengajak orang untuk masuk ke blog kamu melalui ajakan secara langsung atau tidak langsung, contohnya seperti.

  1. Mengajak kerabat, teman, kolega dan bahkan orang lain untuk rutin berkunjung ke blog kamu. Kamu bisa menawarkan kepada mereka bahwa di blog kamu ada hal yang special. Contohnya misalkan seperti cerita hidup kamu, atau hal lain yang merupakan keahlian kamu dan itu diperlukan oleh orang-orang yang kenal dengan kamu.
  2. Mengajak orang lain untuk berkunjung ke blog kamu secara tidak langsung dengan cara menuliskan alamat blog kamu di kaus, topi, gantungan kunci, stiker motor/mobil, dan lain sebagainya.


Sebenarnya masih banyak trik yang bisa kamu lakukan untuk menarik orang agar mau mengunjungi blog kamu. Namun dalam artikel tidak saya tulis semuanya karena akan panjang. 

Silahkan kamu ulik sendiri karena dengan dua trik tersebut sedikit besar akan membantu meningkatkan jumlah pengunjung blog kamu. 

Namun sekali lagi saya ingatkan bahwa kunci utama jika blog ingin bisa dikunjungi banyak orang adalah belajar SEO. Jangan khawatir karena SEO bisa dipelajari secara gratis di internet, atau kalau mau kamu bisa bertanya kepada saya secara langsung baik di kolom diskusi atau secara langsung.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar