Cara Aktif Atau Nonaktifkan Pencadangan di Infinix Note 11 Pro - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Aktif Atau Nonaktifkan Pencadangan di Infinix Note 11 Pro

max ikhsan
Max Ikhsan

Halo guys, di artikel ini saya akan sedikit berbagi tutorial cara mengaktifkan atau menonaktifkan opsi pencadangan pada smartphone Infinix Note 11 Pro.

Apa Itu Pencadangan Pada Smartphone

Pencadangan pada smartphone adalah sebuah metode pengumpulan data yang bersifat opsional, artinya bisa dilakukan atau tidak dilakukan.

Fungsi pencadangan adalah untuk mengumpulkan data seperti kontak, setelan aplikasi, pesan dan masih banyak lagi. Nah, berikut ini adalah cara mengaktifkan atau menonaktifkan opsi pencadangan di Infinix Note 11 Pro.


Cara Aktifkan Atau Nonaktifkan Pencadangan di Infinix Note 11 Pro

Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Siapkan akun google (gmail), lalu masukan ke smartphone infinix Note 11 Pro.

2. Pilih pengaturan dengan cara memilih aplikasinya atau geser ke bawah pada bagian atas sebelah kanan di hp Infinix Note 11 Pro kamu.

3. Setelah muncul menu pengaturan maka selanjutnya pilih bagian Google  di bagian bawah lalu tap.

4. Pilih pencadangan lalu pilih Aktifkan apabila kamu mau mengaktifkannya, atau pilih nonaktifkan jika kamu tidak ingin mengaktifkannya.


Kelebihan mengaktifkan opsi pencadangan ini adalah semua kontak, pesan, setelan aplikasi dan lain-lain akan tersimpan di akun Google kamu. Namun apabila kapasitas pencadangan sudah mentok maka kamu akan dibuat jengkel dengan adanya notifikasi pemberitahuan bahwa pencadangan sudah penuh dan itu sering terjadi.

Kekurangan menonaktifkan pencadangan adalah apabila smartphone Infinix Note 11 Pro kamu rusak maka kamu akan kehilangan semua data kontak, pesan dan masih banyak lagi data yang hilang saat akun mu dimasukan ke hp yang lain.

Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar