Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Video Youtube - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Video Youtube

cara meningkatkan pengunjung blog

Sebelum artikel ini dibuat, sebenarnya saya sudah pernah membuat artikel yang secara spesifik membahas bagaimana cara agar blog banyak dikunjungi orang. Namun dalam artikel tersebut pembahasan utamanya adalah bagaimana membuat blog bisa dikunjungi banyak orang lewat beberapa faktor seperti optimasi SEO, membuat konten berkualitas, menambahkan backlink berkualitas, dan lain sebagainya.

Nah dalam artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog secara signifikan lewat video Youtube. Oleh karena itu silahkan baca artikel ini sampai selesai karena apabila Anda seorang blogger yang blognya masih sepi pengunjung, maka cara ini bisa efektif meningkatkan jumlah traffik pada blog Anda.


Apakah Bisa Mendapatkan Traffik Dari Video Youtube?

Tentu saja bisa, karena pada dasarnya orang-orang yang mencari informasi di internet terbagi menjadi beberapa segmen. Contoh, orang yang mencari informasi berupa tulisan atau artikel maka orang tersebut akan mencarinya di mesin pencari google. Contoh kedua adalah orang yang mencari informasi dalam bentuk video di internet, maka orang tersebut akan cendrung masuk ke situs video seperti Youtube, dan mencari informasi yang dibutuhkan disana.

Bagi seorang blogger, adanya situs Youtube sebagai tempat berbagi video harusnya bisa dimanfaatkan untuk bisa mendatangkan traffik kedalam blognya. Karena sumber traffik yang berasal dari youtube terbilang berkualitas. Sehingga google sendiri tidak akan menganggap traffik tersebut sebagai spam.


Bagaimana Cara Mendatangkan Traffik Dari Youtube?

Sebenarnya banyak cara atau metode yang bisa dipraktikan untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog lewat video yang diuanggah di youtube. Akan tetapi metode yang paling umum dan paling mudah untuk dipraktikan adalah dengan menyimpan link di kolom deskripsi video yang diuanggah.

Berikut di bawah ini adalah contoh gambar deskripsi video yang disimpankan link yang mengarah langusung ke blog ini.



Link yang saya simpan tersebut langsung mengarah ke blog ini. Sehingga apabila ada orang yang masih kurang paham dengan penjelasan yang ada pada video, maka orang tersebut bisa membacanya secara lebih lengkap di blog ini.


Apakah Bisa Mendapatkan Ribuan Traffik?

Sangat jelas bisa sekali, namun tentunya untuk bisa mendapatkan ribuan traffik dari youtube tidak semudah itu. Simpelnya seperti ini, jika video yang Anda upload menarik perhatian banyak orang, maka besar kemungkinan blog Anda akan kebanjiran traffik dari youtube lewat video yang Anda unggah. Namun apabila Video yang Anda unggah tidak menarik, tentunya mungkin tidak akan ada orang yang melihat, apalagi masuk ke blog Anda lewat link yang disimpan dibagian deskripsi.

Selain itu, tidak semua orang yang melihat video yang kita uanggah di Youtube itu akan masuk ke blog kita. Pasalanya bisa saja orang tersebut sudah cukup puas dengan informasi yang diberikan lewat video tersebut.

Nah, untuk bisa mendatangkan ribuan traffik dari youtube, maka logika sederhananya adalah kita harus membuat konten yang bermanfaat. Karena konten yang bermanfaat pasti akan banyak dicari oleh orang. Selain itu, kita harus mengasumsikan bahwa minimal dari satu video ada yang masuk ke blog kita itu satu orang. Sehingga jika blog kita ingin mendapatkan 1000 traffik dari youtube, maka video yang kita upload di channel kita harus ada 1000. 

Ingat, itu saya asumsikan satu visitor dari satu video. Faktanya terkadang ada video yang bisa memberikan traffik lebih dari satu, dan ada juga video yang tidak memberikan traffik sama sekali.


Manfaat Mencari Traffik Dari Youtube

Banyak manfaat yang bisa didapatkan seorang blogger jika mendapatkan traffik dari Youtube, diantaranya:

  • Traffik berkualitas meningkat.
  • Pendapatan AdSense meningkat.
  • Kredibilitas blog meningkat.
  • Mendapatkan backlink berkualitas.

 

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman, mendapatkan traffik yang banyak dari youtube itu tidak semudah yang dibayangkan, karena samapai saat ini blog ini pun baru mendapatkan sedikit traffik dari Youtube.

Tapi bukan hal yang tidak mungkin untuk sebuah blog bisa mendapatkan banyak kunjungan dari youtube selama video yang diunggah relevan dengan link yang disimpan pada kolom deskripsi.

Semoga bermanfaat.


 

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar