Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis Dari Bandcamp - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis Dari Bandcamp

backlink dofollow gratis

Salah satu ciri situs yang bagus untuk dijadikan tempat mendapatkan backlink adalah yang memiliki nilai domain authority tinggi, page authority yang besar, serta jenis backlink yang diberikan adalah dofollow.

Namun untuk bisa mendapatkan backlink dari situs seperti yang sudah saya gambarkan di atas tentu tidak mudah. Bahkan, karena sulitnya mendapatkan backlink berkualitas dari situs-situs tersebut tidak jarang ada orang yang membuka jasa jual backlink tersebut untuk mempermudah kita dalam mendapatkan backlink.

Nah, namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana mendapatkan backlink berkualitas dan dofollow secara gratis dan permanen selamanya.

Oleh karena itu jika Anda adalah seorang backlink hunter, maka silahkan baca artikel ini sampai selesai agar blog atau website Anda bisa mendapatkan backlink berkualitas serta dofollow dari salah satu situs populer bernama bandcamp.com.


Apa Itu Bandcamp.com?

Diambil dari wikipedia. Bandcamp adalah platform distribusi audio online Amerika yang didirikan pada tahun 2007 oleh salah satu pendiri Oddpost Ethan Diamond dan pemrogram Shawn Grunberger, Joe Holt dan Neal Tucker, dengan kantor pusat di Oakland, California, AS. Pada 2 Maret 2022, Bandcamp diakuisisi oleh Epic Games.

Bagi seorang blogger kere hore seperti saya, situs bandcamp adalah salah satu website yang bisa menjadi sumber backlink berkualitas gratis dan permanen selamanya.

Alasan saya merekomendasikan situs ini untuk dijadikan tempat menyimpan link eksternal yang mengarah langsung ke blog kita adalah karena memiliki nilai domain authority yang besar, serta merupakan situs yang aktif dan terpercaya. Sehingga sangat kecil kemungkinan blog kita akan dianggap mendapatkan backlink spam dari bandcamp.

Berikut di bawah ini adalah gambar nilai dan skor domain authority bandcamp.com menurut moz.com dan ahrefs.com. 

  • Moz.com

backlink dofollow gratis

  • Ahrefs.com
backlink dofollow gratis

Setelah Anda melihat gambar di atas, maka Anda tau bahwa nilai domain authority atau domain rating website ini sangat besar dan akan sangat bagus apabila blog atau website kita bisa mendapatkan backlink dari sana.

Nah, berikut ini saya akan jelaskan bagaimana cara mendapatkan backlink dofollow gratis dan berkualitas dari bandcamp.com.


Cara Mendapatkan Backlink Dofollow Gratis Dari Bandcamp

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk bisa mendapatkan backlink berkualitas dari bandcamp.

1. Masuk ke Bandcamp

Buka google, lalu ketik dan cari "bandcamp". Setelah Anda menemukannya silahkan klik hingga masuk ke situsnya dan melihat tampilan seperti di bawah ini.


backlink dofollow gratis

 

2. Buat Akun

Untuk membuat akun di bandcamp.com cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan email gmail.com lalu di homepage bandcamp pilih sign up.

Saat Anda akan mendaftar, Anda akan melihat pop up yang di dalamnya terdapat tiga pilihan untuk dipilih salah satu. Saya sarankan Anda untuk memilih Sign up as an artist.

 

backlink dofollow gratis

 

3. Isi Form Selengkap Mungkin

Ketika Anda memilih Sign up as an artist, maka tahap selanjutnya Anda akan dibawa masuk homepage pendaftaran untuk artis. Setelah itu Anda pilih sign up, lalu Anda akan diminta mengisi formulis seperti pada gambar di bawah ini.

backlink dofollow gratis


4. Pilih Genre dan Lokasi

Sebenarnya ini bisa Anda pilih suka-suka. Namun apabila mau mengikuti contoh seperti pada gambar di bawah ini juga tidak masalah.


backlink dofollow gratis

5. Buat Nama Channel

Setelah proses nomor 4 selesai, Anda akan masuk ke halaman dimana Anda diminta membuat nama channel atau nama subdomain untuk halaman profile Anda di bandcam.

Nama pada kolom warna putih bebas Anda pilih, Namun usahakan sih sesuai dengan nama blog atau website Anda jika tujuannya untuk backlink. Jangan lupa klik Done.


backlink dofollow gratis

6. Masukan Link Untuk Backlink

Untuk menyimpan backlink di bandcamp cukup mudah apabila kita telah berhasil mendaftar. Silahkan Anda pergi ke bagian profile lalu klik edit profile.

backlink dofollow gratis

Setelah itu Anda akan masuk kehalaman profile. Masukan URL homepage atau URL artikel yang ingin dijadikan backlink. Lihat gambar di bawah ini!

backlink dofollow gratis


Jangan lupa klik Save. Untuk melihat apakah link yang kita simpan sudah berhasil menjadi backlink, silahkan masuk ke profile Anda pada bagian view site.

 

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman, backlink dari bandcamp ini sangat cepat terindeks di mesin pencari google. Namun untuk waktunya tidak bisa saya pastikan berapa lama. 

Dari beberapa backlink yang pernah saya buat. Backlink di bandcamp dalam waktu kurang dari satu minggu sudah bisa terindeks di mesin pencari google. Silahkan lihat gambar di bawah ini yang menunjukan bahwa backlink dari bandcamp sudah terbaca di google search console.

backlink dofollow gratis

semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar