VRemax, Template Viomagz Redesign by Max Ikhsan - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

VRemax, Template Viomagz Redesign by Max Ikhsan

Max Ikhsan

Nyari template Blogger gratisan yang ramah SEO dan sudah dioptimasi untuk menghasilkan banyak cuan dari AdSense?

You come to right place guys. Saat ini saya akan membagikan sebuah template yang sedang saya gunakan, yaitu Viomagz redesign (VRemax). Template ini sudah saya tambahkan beberapa fitur dan optimasi agar Anda bisa mendapatkan pengalaman luar biasa ketika menggunakan template ini.

Berikut di bawah ini adalah beberapa fitur dan kelebihannya.

1. Penambahan Icon SVG Pada Menu

Icon SVG sangat efektif untuk dipasang pada template ini karena tidak akan membebani load time pada blog Anda. Selain itu, icon SVG ini bisa Anda ubah sesuai kebutuhan Anda sendiri dengan cara mengganti kode iconnya dengan icon SVG baru yang sesuai keinginan Anda.

Tampilan menu pada versi desktop dan versi mobile tetap memunculkan Icon SVG. Dan pada template ini saya telah memisahkan menu versi desktop dan mobile dengan menggunakan tag kondisional agar Anda lebih mudah mengedit menu secara terpisah.  


2. Penambahan Fitur Dark Mode

Seperti kita ketahui bahwa saat ini setiap smartphone sudah menggunakan fitur dark mode atau night mode. Dalam template ini saya pun menyertakan fitur dark mode ini untuk menambah kenyamanan pengunjung blog Anda agar tetap bisa membaca artikel di blog Anda saat berada di lokasi low light.


3. Mengubah Fitur Search Form dengan SVG 

Untuk membuat optimasi kecepatan loading blog menjadi lebih baik, maka saya mengubah search form dari yang awalnya menggunakan fontawesome menjadi SVG. Selain untuk mengurangi beban load time akibat font awesome, icon SVG search form ini sudah di design semenarik mungkin agar lebih membuat template redesign ini menjadi lebih estetik.

Design search form ini terinspirasi dari sebuah template blogger yang dijual oleh salah seorang blogger yang cukup terkenal dikalangan blogger. Anda bisa mengubah posisi search form dan mengganti icon SVG nya dengan mengotak-ngatik CSS dan HTML nya.


4. Tambahan Tombol Custome

Pada sisi paling kanan bar menu template ini terdapat sebuah tombol custom. Di blog saya, saya membuat tombol itu untuk sebagai tempat untuk login ke halaman komunitas. Anda bisa mengubah fungsi dan mengganti icon pada tombol tersebut sesuai keinginan Anda.


5. Optimasi Homepage

Template redesign ini sudah saya optimasi pada bagian homepagenya. Jadi Anda jangan heran apabila Anda tidak melihat snippet di bawah judul postingan dan widget apapaun selain iklan karena memang sengaja dihilangkan. Selain itu, optimasi selanjutnya yang saya buat adalah membuat tampilan feed homepage hampir mirip dengan iklan Google AdSense (iklan In feed). 

Untuk contohnya silahkan Anda lihat pada demonya atau bisa juga melihatnya di homepage blog ini. Tujuan optimasi ini dilakukan adalah untuk meningkatkan jumlah impresi iklan yang tentu berpengaruh bagus pada penghasilan Anda.


6. Optimasi Iklan Pada Artikel

Dalam template redesign ini terdapat 4 slot iklan pada tengah artikel. Keempat slot iklan tersebut sudah saya optimasi agar tidak saling bertabrakan atau terlalu dekat dengan text. Optimasi ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah impresi agar penghasilan Anda dari AdSense semakin meningkat.


7. Penambahan Iklan Parallax

Template redesign VRemax ini sudah dilengkapi dengan fitur iklan parallax yang akan muncul dibalik text pada artikel. Tujuan penambahan iklan parallax ini juga adalah untuk meningkatkan CTR dan impresi pada iklan.

Dengan adanya iklan parallax ini maka Anda akan mendapatkan 5 iklan pada setiap artikel yang dibuat. 


8. Penambahan Slot Iklan Sidebar

Template redesign ini sudah saya lengkapi dengan slot iklan disisi kiri dan kanan agar bisa menambah jumlah iklan yang bisa ditampilkan pada blog Anda. Meski pada awalnya saya agak sedikit ragu dengan pemasangan iklan tersebut, namun ternyata sampai saat ini slot iklan tersebut aman-aman saja.

Anda memiliki opsi untuk menonaktifkan slot iklan tersebut atau ingin menggunakannya. Jika Anda ingin menonaktifkannya maka silahkan otak-atik di menu Edit HTML.


9. Menggunaka Fitur Lazy load

Template ini sudah diptomasi kecepatan loadingnya dengan penambahan fitur lazy load untuk gambar. Fungsi lazy load gambar ini adalah untuk membuat gambar tidak muncul sebelum pengunjung melakukan scroll atau menggeser layar di smartphone.

Beberapa fitur yang sudah saya tambahkan di template ini selain lazy load gambar adalah lazy load iklan AdSense, lazy load Google Analytics, dan lazy load untuk thumbnail youtube. Jika Anda ingin lebih mengetahui tentang lazy load ini, silahkan cari di blog ini dengan keywor 'lazy'. 


10. Sudah Dioptimasi Persis Seperti Yang Saya Gunakan

Template ini sudah saya gunakan cukup lama, dan setiap saat ketika saya ada waktu maka saya akan menambahkan fitur-fitur bermanfaat lainnya. Saat ini template redesign Viomagz ini sudah saya optimasi sedemikian rupa agar semakin ramah SEO.


11. Penambahan Fitur Buka Tutup Kolom Komentar

Sebagai pelengkap fitur premium pada template Viomagz redesign ini, saya sudah menambahkan sebuah tombol buka tutup komentar plus catatan di atas kolom komentar. Selain menambah kesan premium template redesign ini, fungsi tombol buka tutup plus catatan di atas komentar ini berfungsi membungkus semua komentar agar tidak tampil jika tidak dibuka oleh pengunjung. 


Berikut di Bawah Ini Hasil Tes di Web.dev dan GT Matrix

Web.dev Mobile

max ikhsan


Web.dev Desktop

max ikhsan


GT Matrix

max ikhsan


Untuk demo dari template ini tidak akan saya sertakan karena tidak akan jauh dari template yang saya gunakan saat ini. Setelah Anda melihat template ini mungkin Anda tertarik untuk menggunakannya. Jadi saya sertakan link download template VRemax (Viomagz Redesign by Max Ikhsan) ini pada tombol download di bawah ini.

Download

Buka Komentar
Tutup Komentar
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.
  1. ini cara instal di cpanel gimana mas ?
    saya tidak menggunakan blogger sebagai hosting nya

    BalasHapus
  2. ok ditunggu ya, secepatnya saya buatkan videonya di channel youtube saya atau saya buatkan artikelnya.

    BalasHapus