Modem 100 Ribuan | Review Bolt Orion MV1 Unlock - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Modem 100 Ribuan | Review Bolt Orion MV1 Unlock

max ikhsan

Sebagai seorang blogger, salah satu faktor penting yang wajib saya perhatikan adalah internet, karena dengan adanya internet barulah saya bisa membuat konten-konten menarik dan bermanfaat untuk visitor blog ini.

Berhubung kemarin-kemarin saya hanya mengandalkan penambat USB dari hp. Maka saya mendapat kendala tidak bisa menyambungkan hp tanpa kabel USB karena komputer saya tidak memiliki penangkap wifi.

Hal itu otomatis membuat hp saya terbatas ketika saya sedang membuat konten di blog ini. Nah untuk mengakali hal tersebut akhirnya saya memutuskan untuk membeli modem murah meriah sepcial buat kaum kere hore.

Modem mifi Bolt Orion MV1 adalah salah satu modem yang saya beli untuk menemani membuat konten di blog ini dan serta di channel Youtube saya. Nah kenapa saya memilih modem mifi ini?

Mari kita bahas saja alasan saya menggunakan modem ini beserta sekalian kita review saja modem kere hore ini.


Review Modem Bolt Orion MV1 Unlock

Sebenarnya saya tidak tau secara spesifik tentang mifi Bolt Orion MV1 ini. Kapan modem ini diproduksi, hanya bisa pake kartu apa, dan lain sebagainya. Akan tetapi ketika saya cari modem mifi di salah satu marketplace, modem ini sering muncul dengan bandrol harga yang sangat cocok untuk kaum kere hore.

Setelah saya cek dibeberapa etalase toko, ternyata spesifikasi dari modem Orion MV1 ini cukup muantap meski harganya cuma 100 ribuan, bahkan ada juga yang harganya cuma 70 ribu saja.

Ok, secara singkat modem mifi Bolt Orion MV1 ini ternyata sudah di unlock untuk semua provider. Jadi kita tidak perlu pusing harus menggunakan kartu sim yang hanya disupport oleh modem ini. 

Selain itu, modem ini sudah support untuk frekuensi 900 mhz, 1800 mhz, 2100, dan 2300, mhz. Sehingga sangat cocok digunakan di daerah pedesaan yang rata-rata hanya mendapat frekuensi 900 sampai 2100 mhz.

Fitur yang paling saya suka dari modem murah bolt Orion MV1 ini adalahg sudah di bypass. Sehingga saya tinggal colokan dengan kabel USB, dia sudah bisa work 24 jam nonstop.

Sebenarnya banyak kelebihan lain dari modem mifi Orion MV1 ini. Contohnya seperti sudah support untuk STB Openwrt, bisa on/off wifi, dan masih banyak lagi. Namun menurut beberapa orang yang mereview modem ini di youtube, ternyata salah satu kelemahannya adalah kecepatan downloadnya tidak sebagus kecepatan uploadnya.

Jujur saya belum tau hal ini secara pasti karena saya belum mencoba melakukan download atau upload dengan modem ini. Akan tetapi untuk saya yang hidup di pedesaan dan cukup dengan internet 2 mbps dari by.u saja rasanya sudah sangat terbatu dengan membeli modem ini.


Alasan Saya Membeli Modem Bolt Orion MV1  

  • Harga murah cuma 100 ribuan
  • Sudah unlock semua kartu
  • Support by.u unlimited
  • Support STB
  • Sudah bypass (tergantung seller)
  • Bandel meski digunakan 24 jam nonstop (bypass)


Rencana Upgrade Modem

Rencananya saya ingin membeli modem rakitan yang harganya 1 juta enam ratusan yang sudah cat 16 dan bisa lock 5 CA. Modem tersebut ingin saya beli dengan tujuan untuk menemani saya ngonten di blog ini dan di channel Youtube saya. Tapi kalau belum kebeli ya mungkin saya hanya akan menggunakan modem Huawei E5577.

Selain itu saya berencana belajar jaringan untuk dirumah, setelah itu baru saya ingin mengembangkan untuk wifi voucher atau koin. Nah, karena harga modemnya cukup mahal maka saya mohon bantuan kalian untuk selalu support blog ini dengan cara baca artikel sampai selesai dan juga subscribe channel youtube saya.

Baca: Cara Blokir User di Router Xiaomi 4C


Kesimpulan

Modem bolt Orion MV1 ini jujur sangat pass untuk kaum kere hore yang mau punya wifi di rumah dengan menggunakan kartu sim bebas. Selain sudah unlock dan mendukung banyak frequansi, modem ini memiliki harga murah, mesin bandel, bisa konek ke STB, dan lain-lain.

Akan tetapi kalau Anda punya budget lebih, sebaiknya pilih modem yang lebih bagus. Meski saya belum bisa memvalidasi apakah benar kecepatan internet pada modem ini jelek, namun secara logika jika ada modem yang lebih mahal sedikit dan menawarkan fitur lebih baik dari modem Orion MV1 ini maka mungkin juga kualitas modem tersebut jauh lebih baik.

Nah itulah review singat berserta alasan mengapa saya memilih menggunakan bolt Orion MV1. Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar