Rahasia Meningkatkan Skor Domain Rating (DR) Untuk Blog Baru - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Rahasia Meningkatkan Skor Domain Rating (DR) Untuk Blog Baru

max ikhsan
Max Ikhsan

Domain rating adalah salah satu indikator tingkat kepercayaan atau nilai suatu blog atau website di mata Google yang dikembangkan oleh ahrefs.com. Sebenarnya domain rating (DR) ini mirip dengan domain authority yang dikembangkan oleh moz.com.

Nah, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sebuah trik cara bagaimana membuat blog baru bisa langsung mendapatkan nilai DR cukup besar hanya dalam waktu 1 bulan.

Cara Agar Domain rating Cepat Naik


 

Di bawah ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan skor DR ahrefs.

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar blog baru Anda bisa memiliki skor DR besar dalam waktu cepat adalah membuat konten minimal 5. Usahakan update artikel minimal 1 dalam satu hari, atau kalau lebih akan sangat lebih baik. Jangan lupa juga untuk diindeks di Search Console.

Kedua, silahkan Anda mendaftar di Microsoft.com untuk mendapatkan backlink dofollow dari sana. Jika Anda belum tau, domain authority Microsoft.com adalah 99 menurut moz.com. Sedangkan menurut ahrefs adalah 96 untuk nilai domain ratingnya.

Untuk bisa membuat backlink dari microsoftm silahkan baca artikel cara mendapatkan backlink dofollow dari Microsoft.com.

Setelah Anda berhasil membuat akun dan menanam backlink di Microsoft, silahkan Anda lakukan optimasi backlink pada backlink yang ada Anda buat. Tujuan optimasi ini adalah untuk mempercepat proses indexing backlink tersebut.

Proses indexing backlink ini sangat bervariatif, karena menurut pengalaman saya pribadi untuk blog ini (max ikhsan) memerlukan waktu hampir 3 bulan. Sedangkan untuk blog saya yang satu lagi (izane) hanya perlu waktu 27 hari saja.

Ketika backlink dari Microsoft ini sudah terindeks, maka secara otomatis skor domain rating langsung meningkat. Nah, sebagai bukti untuk memperkuat artikel ini silahkan lihat gambar di bawah ini.

max ikhsan

Blog tersebut domain .eu.org nya baru diterima pada tanggal 23 Oktober 2022. Ketika tanggal 19 November 2022 backlink dari Microsoft terdeteksi Ahrefs, maka secara otomatis skor DR dari blog tersebut langsung naik menjadi 28.

Sebenarnya skor DR tersebut masih bisa ditingkatkan lagi. Nah, jika Anda ingin mencobanya silahkan baca artikel cara meningkatkan skor DA PA blog secara cepat dan natural.

Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar