Cara Menampilkan Layar Smartphone Infinix S4 di PC dan Laptop - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Menampilkan Layar Smartphone Infinix S4 di PC dan Laptop

cara mirror infinix s4 terbaru
Cara Menampilkan Layar Smartphone Infinix S4 di PC dan Laptop

Jika kamu adalah seorang gamer plus konten kreator baik di youtube atau facebook, maka mirroring smartphone ke PC atau laptop pasti menjadi sebuah keharusan demi bisa menjalankan live streaming atau merekam game favorit kamu di layar PC.

Akan tetapi jika kamu seorang yang cuma penasaran saja untuk mencoba mirroring smartphon kamu ke PC, atau kamu baru pemula menjadi konten kreator, maka salah satu cara mirroring teresebut adalah dengan menggunakan aplikasi gratis atau berbayar.

Nah bagi kamu pengguna smartphone Infinix S4, kali ini saya akan berbagi tutorial cara mirroring atau menampilkan layar smartphone Infinix S4 ke PC atau laptop agar kamu bisa merekam aktivitas smartphone kamu di desktop.

Cara Menampilkan Layar Infinix S4 di PC dan Laptop

Sebelum kamu melakukan mirroring pada hp infinix s4, kamu harus buka terlebih dahulu opsi pengembang agar bisa mengaktifkan USB debugg.

1. Buka Pengaturan
2. Pilih Sistem
3. Tentang Ponsel
4. Klik 4 kali pada Nomor bentukan 

Setelah itu kamu pilih menjadi pengembang agar bisa mengaktifkan USB debug yang nantinya berfungsi sebagai penghubung smartphone ke PC melalui kabel data.

Setelah status kamu menjadi pengembang, kamu tinggal download aplikasi bernama ApowerMirror. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk mirroring menurut saya sampai saat ini.

Namun aplikasi ini tidak gratis jika kamu ingin menikmati fitur - fitur pro dari ApowerMirror. Namun jangan khwatir, karena di google tersedia banyak aplikasi ApowerMirror yang sudah di crack, sehingga kamu bisa mendapatkan fitur pro namun tidak perlu berlangganan.

Perlu kamu perhatikan bahwa Aplikasi yang ada pada smartphone harus memiliki versi yang sama dengan yang terinstal di PC, oleh karena itu silahkan cari versi yang sama di penyedia aplikasi pihak ke 3. Karena jika kamu menginstal dari Playstore, terkadang versi smartphone dan versi windows tidak sama.

Akan tetapi saya juga pernah mencoba dengan versi yang berbeda antara versi windows dan android, dan bisa digunakan untuk mirroring dengan menggunakan opsi USB debug.

Cara melihat versi aplikasi apowermirror bisa dengan cara kamu klik dan tahan, pilih detail aplikasi dan lihat versi aplikasi di bagian paling bawah. Lihat gambar di bawah :

cara mirroring infinix s4
Cara Menampilkan Layar Smartphone Infinix S4 di PC dan Laptop

cara mirroring infinix s4
Cara Menampilkan Layar Smartphone Infinix S4 di PC dan Laptop

Setelah USB debug terbuka dengan cara kamu menjadi pengembang di smartphone infinix S4, dan kamu juga sudah mendownload aplikasi ApowerMirror di PC atau laptop, saatnya kamu hubungkan smartphone kamu dengan PC atau laptop dengan menggunakan kabel data.

Ada dua pilihan cara untuk menampilkan layar infinix S4 dengan aplikasi apowermirror. Pertama kamu bisa memilih dengan koneksi wifi, dan yang kedua kamu bisa menggunakan opsi USB debug.

Saya pribadi lebih menyarankan kamu untuk menggunakan opsi USB, alasanya adalah jika di tempat kamu tidak ada wifi, kamu bisa memanfaatkan USB debug sebagai media penghubung anatar smartphone infinix s4 ke PC atau laptop.

Selain itu meski kamu main game offline, kamu juga masih bisa terhubung ke apowermirror di pc tanpa jaringan internet.

Jika kamu ingin memiliki aplikasi apowermirror full version silahkan download :
Untuk versi windows perlu di crack dengan cara masukan semua file yang ada dalam folder fix ke sistem instalasi apowermirror nya.
Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar