Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Foap - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Foap

aplikasi foap

Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang lewat aplikasi pada smartphone. Dalam blog ini, saya juga pernah mengulas tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet lewat beberapa aplikasi play to earn. 

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mendapatkan uang dengan cara menjual foto di aplikasi foap. Namun sebelum itu, ayo kita cari tahu dulu apa itu aplikasi foap.

Apa Itu Foap?

Foap adalah sebuah aplikasi yang diperuntukan untuk orang yang ingin mengupload atau menjual foto hasil jepretan kamera digital atau hasil jepretan smartphone.

Aplikasi Foap tersedia di play store dan bisa Anda download secara gratis. Saat artikel ini ditulis, jumlah download aplikasi Foap sudah mencapai 5 juta kali download. Itu menandakan aplikasi ini sangat disukai oleh orang untuk benar-benar dijadikan ladang berbisnis jual beli foto atau hanya sekedar iseng upload foto saja.

Cara Daftar Foap

Untuk mendaftar di aplikasi foap cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan akun gmail, dan pendaftaran pun siap dilakukan.

Berikut ini adalah langkah-langkah mendaftar di aplikasi foaf.

  • Download Aplikasi foap
  • Buka Aplikasi foap

Selanjutnya, tap Star Using Foap hingga muncul halaman seperti di bawah ini.

aplikasi foap

Selanjutnya klik Creat Account dan buatlah username, lalu masukan email dan buat juga password, lalu klik Create Account.

Selanjutnya, Anda akan di minta untuk mengupload foto pertama Anda. Namun pada bagian ini Anda bisa melakukan skip. 

Cara Upload Foto Profil di Foap

Setelah Anda selesai membuat akun, maka selanjutnya Anda harus mengupload foto profil untuk akun Anda. Caranya, tap menu di sebelah kanan atas, lalu klik lingkaran yang ada icon avatar. 

Setelah itu, Anda akan masuk kehalaman profil. Klik menu edit profil di bagian kiri atas dengan icon tiga titik, lalu pilih menu untuk pengeditan profil Anda, diantaranya:

  • Edit profile: Untuk melakukan pengeditan seperti nama, tempat tanggal lahir, negara asal, dan lain-lain.
  • Change avatar: Untuk menambahkan atau mengganti foto profil.
  • Change cover foto: Untuk mengganti foto sampul.

Cara Upload Foto di Foap

Untuk mengupload foto di aplikasi foap cukup mudah. Anda tinggal tap icon plus (+) di bagian bawah samping kanan, lalu pilih foto yang akan di upload, dan tap icon cheklist yang ada di bagian atas sebelah kanan.

Setelah proses upload selesai, Anda harus memasukan tag pada gambar yang diupload. Hal ini bertujuan agar gambar yang Anda upload mempunyai label, sehingga akan lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Foap

Ada dua jenis cara untuk mendapatkan dollar dari aplikasi foap, diantaranya:

1. Memenangkan Misi

Hampir setiap minggu aplikasi foap mengadakan misi yang bisa di ikuti. Misi tersebut biasanya berisi perintah untuk Anda agar membuat sebuah foto yang sebagus mungkin dengan mengikuti peraturan dari misi tersebut.

Hadiah yang diberikan saat Anda berhasil memenangkan kompetisi adalah berupa uang dollar yang jumlahnya berpariatif tergantung misi, ada yang hadiahya 150 USD, 200 USD, 300 USD, 500 USD, dan mungkin ada juga yang lebih besar dari nominal tersebut.

2. Menjual Foto

Cara kedua untuk menghasilkan uang dari aplikasi foap adalah dengan menjual foto. Namun yang dimaksud menjual disini adalah jika foto yang Anda upload ada yang bermaksud untuk membelinya.

Sampai saat artikel ini dibuat, saya belum bisa menemukan cara bagaimana menawarkan foto kepada orang lain yang ada di aplikasi foap, atau bahkan menawarkannya langsung ke aplikasi foap.


Kalau Rajin Upload Pasti Withdraw

Semakin sering Anda mengupload foto yang estetik dan dramatis, maka semakin besar kemungkinan foto Anda akan dilirik oleh pengguna aplikasi foap. Dan bukan tidak mungkin mereka akan jatuh hati pada foto yang Anda upload, hingga mereka membelinya dengan harga yang mahal.

Untuk uang yang diterima, Anda bisa menghubungkan akun paypal kedalam aplikasi foap.


Nah, itulah sedikit ulsan cara mendapatkan penghasilan di aplikasi foap dengan cara mengikuti misi atau menjual foto disana.

Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar