Tips Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Tips Memanfaatkan Internet Untuk Menghasilkan Uang

menghasilkan uang dari internet

Apakah anda termasuk orang yang menggunakan internet setiap hari?

Jika iya, maka anda adalah salah satu orang yang harus mencoba memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan.

Dalam artikel kali ini, saya akan berbagi tips memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan bulanan anda. Dan tips yang akan saya bagikan dalam artikel ini adalah benar-benar tips yang terbukti membayar saya setiap bulan.

Tapi sebelum anda masuk ke pembahasan yang lebih dalam tentang cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan internet, ada baiknya kita bahas dulu hal ringan yang menjadi dasar tips menghasilkan uang dari internet ini.

Apa anda selalu online setiap hari? 

Jika anda adalah seorang yang smartphonenya selalu terkoneksi jaringan internet, maka sudah saatnya anda memanfaatkan koneksi internet tersebut untuk menghasilkan uang. 

Banyak sekali artikel atau video yang memberikan informasi cara menghasilkan uang dari internet di google. Hanya saja yang sulit itu adalah mengaplikasikannya, karena terkadang ada tantangan tersendiri untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari internet.

Namun sebenarnya tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Jika anda bersabar dan tekun menjalani tips menghasilkan uang dari internet ini, maka anda pasti bisa memiliki penghasilan tetap dari internet.

Apa beneran bisa berpenghasilan dari internet?

Ya tentu saja beneran, saya sendiri kini sudah memiliki penghasilan tambahan sekitar kurang lebih $10 perbulan dari aplikasi penghasil uang yang ada di playstore. Dan sekarang saya sedang berusaha untuk bisa mendapatkan $100 perbulan.

Setelah anda tau besaran penghasilan tambahan saya dari hasil memanfaatkan internet, kini saatnya anda mencoba tips memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang seperti yang saya lakukan.

Tips Memanfaatkan Internet Untuk Cuan

Berikuti ini beberapa tips yang saya lakukan dalam memanfaatkan internet agar bisa memberikan saya penghasilan tambahan. Jika menurut anda ada beberapa tips yang mungkin menurut anda bisa di ikuti, maka segera mulai ikuti tips tersebut dan bersiaplah gajian setiap bulan.

1. Manfaatkan Kuota Unlimited

Salah satu faktor penting dalam memanfaatkan internet untuk bisa menghasilkan uang adalah kuota internet. Kuota internet sendiri terbagi dua, yaitu intenet broadband dan kuota seluler.

Jika anda memiliki jaringan internet broadband seperti indiehome dan lain-lain, maka sudah jelas kuota anda pasti unlimited. Sedangkan apabila anda adalah pengguna kuoat seluler seperti saya, maka memilih kuota internet unlimited adalah hal paling logis.

Kenapa demikian, karena dari percobaan saya menggunakan kartu by.u dengan kuota 75GB sebulan itu tidak cukup untuk menjalankan misi, atau melihat ads dalam aplikasi reward yang diinstal.

Maka jika anda berniat mencari tambahan penghasilan dari internet, kuota yang paling logis untuk dipilih adalah kuota unlimited. Dengan menggunakan kuota unlimited maka anda bebas melihat berapapun video ads, atau berapapun aplikasi yang harus anda instal.

2. Manfaatkan Aplikasi Reward

Aplikasi reward adalah sebuah aplikasi yang akan memberikan imbalan kepada penggunanya apabila telah berhasil menyelesaikan misi yang diperintahkan. Misi yang diperintahkan bisa bermacam-macam, bisa berupa perintah Instal and open, instal and register, instal and run (new user only), instal game sampai level tertentu, mengikuti survey dan melihat ads.

Beberapa aplikasi yang saya sarankan untuk anda instal apabila ingin memanfaatkan aplikasi reward ini adalah :

  a. AppKarma

AppKarma adalah sebuah aplikasi reward yang memberikan misi cukup mudah bagi penggunanya. Saat anda menginstal aplikasi ini maka anda akan langsung mendapatkan 500 poin apabila memasukan kode VIP max_ikhsan

AppKarma akan memberikan reward berupa koin dari setiap misi yang telah diselesaikan. Apabila koin tersebut sudah terkumpul sebanyak 5250 poin, maka anda bisa menukarnya dengan uang dollar sebanyak $3.

Uang tersebut bisa anda tarik ke akun Paypal. Salah satu kelebihan dari appKarma adalah benar-benar membayar setiap usernya. Bahkan jika anda telah berhasil menyelesaikan misi, namun koin rewardnya tidak masuk, maka anda bisa melaporkan kasusnya langsung ke support@appkarma.io. Jika belum paham, anda bisa baca artikel solusi mendapatkan koin yang tidak masuk di appKarma.

  b. Current

Aplikasi reward kedua yang saya rekomendasikan adalah Current. Aplikasi Current adalah sebuah aplikasi reward yang bisa memberikan anda penghasilan dari mendengarkan musik di radio.

Setiap kali anda mendengar musik, maka anda akan dibayar sebanyak 0.3 atau 0.4 poin per menit. Sedangkan untuk bisa mendapatkan 0.5 poin per menit, maka anda harus melakukan boost dengan cara melihat video ads atau bermain game di menu games dan offers.

Reward yang diberikan Current adalah poin, poin tersebut bisa anda tukar dengan uang berbentuk dollar, bitcoin, UC coin PUBG, diamons FF dan mobile legend dan lain-lain. Saya sendiri sudah dua kali melakukan withdraw di aplikasi Current, dan hasilnya tidak mengecewakan. Mereka benar-benar membayar penggunanya dalam jangka waktu 1 sampai dengan 7 hari.

  c. LootUP

LootUP adalah sebuah aplikasi reward yang lebih fokus ke tugas mengisi survey. Namun dalam aplikasi ini juga terdapat menu offers yang bisa anda manfaatkan untuk menambah poin.

Yang paling bagus dari aplikasi LootUP adalah poin yang bisa ditukarkan ke $1 adalah 1000 poin. Dan untuk mendapatkan 1000 poin tidak terlalu berat seperti aplikasi lainnya.

  d. Facebook Viewpoints

Salah satu aplikasi reward terbaik yang saya rekomendasikan adalah Facebook Viewpoints. Aplikasi ini akan memberikan reward berupa poin ketika penggunanya berhasil menyelesaikan tugas.

Tugas yang tersedia bisa berbeda-beda di setiap orang. Saya sendiri ketika pertama menginstal aplikasi Facebook Viewpoint ini hanya diminta mengisi survey vaksin covid-19 dan diberikan reward sebanyak 200 poin.

Sampai saat ini saya belum mendapatkan tugas survey lagi, namun beruntungnya saya mendapatkan tugas untuk menginstal aplikasi Study from Facebbok yang memberikan saya 500 poin setiap 7 hari.

Setelah poin terkumpul ke 1000 poin, maka secara otomatis poin tersebut akan ditukarkan dengan uang senilai $3 yang akan dikirimkan melalui Paypal.

3. Jual Foto

Jika anda memiliki keahlian dalam fotografi, maka tidak ada salahnya mencoba peruntungan dengan menjual karya fotografi anda di Foap. Namun tentunya selain keahlian fotografi, anda juga diwajibkan memiliki smartphone yang punya kamera lebih bagus dibanding dengan kamera biasanya.

Namun sebenarnya itu tidak terlalu menjadi hal utama, karena meski anda hanya menggunakan smartphone yang kameranya standart, anda tetap berkesempatan bisa menjual karya fotografi anda jika menurut pembeli karya anda memiliki nilai lebih.

Oleh karena itu anda harus terus melatih kemampuan fotografi anda dan upload foto sebanyaknya ke Foap.

4. Jual Akun Games

Banyak anak muda yang ingin memiliki akun games level tinggi. Apabila anda termasuk seorang pro player, maka anda bisa menjual akun game yang sudah anda naikan levelnya. 

Salah satu contoh game yang sulit dalam mencapai level tinggi adalah Mobile Legend. Game ini cukup sulit dalam urusan ranked, apabila anda bisa menaikan level game ke Mythic, maka anda bisa menjual akun tersebut dengan harga yang mahal.

5. Jual Akun Youtube

Jualan akun youtube tentu bisa mendatangkan cuan. Jika anda memiliki keahlian untuk mengisi 1000 subscribe pada akun youtube, maka anda bisa menjulalnya dengan harga yang mahal.

Jika akun 1000 subscribe yang anda jual sudah memiliki banyak jam tayang, maka anda bisa menjualnya dengan harga lebih mahal. 

6. Jasa Isi Subscribe

Untuk mendapatkan seribu subscriber youtube tidaklah mudah. Perlu kesabaran dan keahlian tersendiri bagi para youtuber yang akunnya bisa mencapai angka seribu.

Namun sebenarnya untuk mendapatkan seribu sebscribe itu tidaklah sulit. Ada trik yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan 1000 subscribe dalam satu bulan. Namun tentunya saya tidak akan jelaskan disini.

7. Jual Akun Adsense

Akun google adsense memiliki harga yang tinggi jika akun tersebut sudah terverifikasi alamat (PIN). Apalagi jika akun adsense sudah pernah payout, maka harganya akan lebih tinggi.

Untuk bisa berjualan akun adsense tidaklah mudah. Anda harus bisa minimal salah satu diantara youtube atau blog untuk bisa mulai beternak akun adsense. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika anda adalah seorang yang ulet dan tidak pantang menyerah.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak tips yang bisa anda lakukan untuk bisa menghasilkan cuan dari internet. Namun dalam artikel ini saya hanya menjelaskan tujuh poin saja.

Saran terbaik dari saya adalah lakukan sesuai fashion anda saja. Namun jangan lupa untuk memanfaatkan internet sebagai media yang bisa menjangkau lebih banyak orang, agar anda bisa mendapatkan lebih banyak cuan.

Sekian dan terimakasih.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar