Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Menulis di Internet - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Menulis di Internet

Hi sobat Max Ikhsan, apa kabar? semoga kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT ya, aamiin.

Sob, tau gak kalau kita bisa menghasilkan uang dari internet dengan hanya bermodalkan hobi menulis, saya sendiri sudah menekuni pekerjaan ini hampir 3 tahunan lah.

Tapi belum bisa menghasilkan ratusan dollar kayak orang lain ya, hahaha, tapi saya jalani saja sob, hobi ini, jadi gak rugi juga.


cara mendapatkan yang dari internet
Sumber gambar : Max Ikhsan
Tapi meski saya belum bisa menghasilkan banyak uang dari hobi saya ini, hal itu tidak akan menyurutkan niat saya untuk berbagi ilmu yang bermanfaat bagi sobat Max Ikhsan.

Nah sobat Max Ikhsan tau gak, jika dulu mencari uang di internet itu dibilang sangat susah, nah sekarang beda banget sob. Menurut saya sih zaman sekarang sangat mudah untuk menghasilkan uang dari internet.

Lah kok mudah, kan situ juga belum bisa menghasilkan banyak uang dari internet. Nah mungkin itu sebuah pertanyaan yang saya bayangkan akan terlontar dari sobat sekalian.

Jawaban saya adalah, saya memang belum bisa menghasilkan banyak uang dari internet karena saya hanya fokus di satu metode saja yaitu  blogger, youtube, dan adsense.

Namun gak sobat Max Ikhsan, selain metode yang saya gunakan tadi, masih banyak metode yang bisa membuat kita mendapatkan banyak uang dari internet. Mau tau salah satu contohnya, mau tau apa mau tau ayoo, hahaha.

Sebenarnya banyak celah yang bisa kita manfaatkan untuk bisa menghasilkan banyak uang dari internet sob, beberapa diantaranya adalah jualan subscribe youtube, jualan like instagram, fanspage dan follower twitter.

Tapi yang mau saya jelaskan disini adalah cara menghasilkan uang dari internet yang saya bisa dan saya jalani hingga saat ini yaitu hobi menulis, saya optimalkan hingga bisa menghasilkan uang dari google adsense.


cara mendapatkan uang dari internet
Sumber gambar : Max Ikhsan

Jawaban untuk pertanyaan diatas adalah "Bisa", saya sendiri sudah membuktikan bahwa hobi menulis saya ini bisa mendatangkan penghasilan. Yaa meski tidak seberapa namun tetap saja menghasilkan, mungkin kalau mau menghasilkan uang yang banyak saya harus belajar lagi jadi seorang copywriter hahaha.

Tapi ini beneran sob, jadi saya memiliki beberapa blog dan salah satu diantaranya adalah www.kazeb.id, dari blog tersebut saya berhasil mendaftar ke google adsense dan mendapatkan penghasilan sebesar 10 dollar.

Namun sayangnya saya gagal melakukan verifikasi identitas saat itu, jadi saya putuskan untuk tidak meneruskan blog tersebut dan beralih ke blog ini.

Pengalaman tersebut membuktikan bahwa saya berhasil mendaptkan penghasilan dari hobi menulis saya sob. Nah sekarang saya akan share bagaimana cara mendapatkan uang dari internet khusuh buat sobat Max Ikhsan.

 

1. Buat Blog Gratis di Blogger.com

 
Hal pertama yang harus sobat lakukan jika ingin mendapatkan penghasilan dari internet adalah membuat blog di blogger.com.

Mengapa tidak wordpress bang? wordpress gak bisa daftar adsense kalau gak pake domain yang beli, kalau blogger kan punya google tuh, jadi harusnya sih lebih gampang diterima google adsense.

Tapi tak secepat itu ya sob, Saya saja pernah sampai 5 kali ditolak google adsense karena banyak kesalahan pada blog saya. Catatan penting bagi sobat Max Ikhsan jika ingin bisa menghasilkan uang dari internet lewat google adsense maka blog sobat harus bagus dulu dan sudah terindex di mesin pencarian.

Jika sobat bingung insyaallah nanti saya akan jelaskan satu persatu secara detail pada postingan yang akan datang ya!

 

2. Daftar Google Adsense

 
Jika blog sobat sudah dirasa sesuai dengan kriteria yang disarankan oleh google adsense, maka sobat Max Ikhsan bisa mendaftarkan blog sobat ke google adsense.

Setelah blog sobat diterima oleh google adsense maka sobat resmi menjadi partner google adsense dan blog sobat siap menayangkan iklan dari mereka.

Penghasilan sobat akan terhitung jika ada yang meng-klik iklan pada blog sobat. Nah untuk besaranya sih tidak bisa diukur sob, karena kadang saya pernah mendapatkan satu klik iklan hanya seharga Rp.100 perak, tapi saya juga pernah mendapatkan satu klik iklan seharga Rp.4000.

Nah oke kita asumsikan saja blog sobat masih sepi pengunjung ya, misalkan sehari ada 10 pengunjung dan satu klik iklan, satu klik iklan harganya Rp.2000.

Jika pengunjung blog sobat ada 1000 orang perhari dan sobat mendaptkan 100 klik iklan, jika BPK (biaya per klik) Rp. 2000, maka sobat bisa mendapatkan penghasilan Rp.200.000 per hari.

Nah gimana, sobat tertarik? untuk penjelasan dan tutorial lebih lanjut nanti akan saya share di postingan berikutnya ya. 

Semoga artikel ini bermanfaat sob!

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar