Cara Perbaiki Aplikasi DIGI by Bank BJB Tidak Bisa di Buka di HP - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Perbaiki Aplikasi DIGI by Bank BJB Tidak Bisa di Buka di HP

max ikhsan
Cara Perbaiki Aplikasi DIGI by Bank BJB Tidak Bisa di Buka di HP

Salah satu bank di Jawa Barat yaitu BJB memiliki sebuah aplikasi M-Banking bernama DIGI by Bank BJB. Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan nasabah bank dalam melakukan pengecekan saldo, melakukan transfer sesama bank atau antar bank, serta juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran seperti pulsa dan lain-lain lagi.

Salah hal yang mungkin bisa saja terjadi pada aplikasi DIGI pada HP kita adalah selalu crash atau logout secara otomatis. Nah menurut pengalaman saya pribadi ada dua hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya:


1. Update Aplikasi DIGI

Jika tiba-tiba aplikasi DIGI kamu mengalami crash saat dibuka, maka segera cek ke Google Play Store apakah sudah tersedia update terbaru untuk versi aplikasinya.

Apabila ada maka segera lakukan update, apabila tidak ada maka silahkan coba cara kedua.


2. Paksa Berhenti & Bersihkan Chace

Setelah kamu mendapati bahwa di Google Play Store tidak ada update sama sekali tapi aplikasi tidak bisa dibuka, maka coba anda tap dan tahan beberapa detik pada aplikasi DIGI. Setelah itu cobalah masuk ke Detai Aplikasi lalu klik Paksa berhenti dan Hapus chace.

Jika cara kedua masih gagal maka cobalah cara terkahir berikut ini:


3. Temui CS (Customer Service)

Apabila aplikasi DIGI kamu tidak bisa dibuka akibat selalu crash, mungkin itu bisa disebabkan karena HP kamu sudah tidak support dan harus melakukan update OS, meningkatkan kapasitas RAM atau mungkin harus menggunakan HP terbaru yang OS nya terupdate dan memiliki spek bagus.

Namun apabila aplikasi DIGI kamu tidak bisa dibuka akibat logout sendiri, maka jalan terbaiknya adalah langsung temui CS untuk meminta bantuan.

Perlu diketahui bahwa ketika kamu logout dari aplikasi DIGI maka sebenarnya ada form untuk kamu mencoba login kembali dengan mencehklist box yang disediakan. Kemudian kamu akan diminta untuk memasukan tanggal lahir dan nomor HP.

Namun itu tidak bisa membuat akun kamu kembali lagi dengan cepat. Maka jalan terbaik adalah segera temui CS dengan membawa beberapa persyaratan berikut ini:

  1. KTP
  2. Buku tabungan
  3. Kartu debit
  4. Mengisi formulis
  5. Email atau nomor aktif untuk verifikasi

Biasanya dalam waktu tidak lama kamu sudah bisa login lagi ke aplikasi DIGI di HP apabila kamu segera menemui CS. Namun terkadang waktu pemulihan bisa cukup lama jika sedang ada gangguan. 


Hal Yang Membuat Loguot dari Aplikasi DIGI

Ada beberapa hal yang menyebabkan kita keluar dari aplikasi DIGI, diantaranya:

  1. Tidak sengaja teruninstall
  2. Tidak sengaja logout
  3. Tidak terfilter saat melakukan pembersihan sistem

Nah artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman saya sebagai pengguna aplikasi DIGI ya. 

Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar