Cara Membuat Postingan di Hompage Mirip Iklan In-feed - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Membuat Postingan di Hompage Mirip Iklan In-feed

membuat postingan mirip iklan

Memaksimalkan optimasi tampilan blog agar memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penghasilan iklan adalah hal yang wajib dilakukan setiap blogger. 

Saat ini, jenis iklan yang disediakan google AdSense cukup banyak, mulai dari iklan display, iklan in article, iklan in-feed, dan iklan multiflex. Nah, yang akan saya bahas disini berkaitan dengan iklan in-feed yang penempatan iklannya lebih menarik apabila disimpan di homepage.

Pada dasarnya iklan in-feed adalah iklan yang di design untuk menyerupai feed postingan pada homepage suatu blog, baik dalam versi desktop atau dalam versi mobile.

Tampilan dari iklan in-feed ini pun akan secara otomatis menyesuaikan bentuk iklan dengan feed postingan. Mulai dari jenis huruf yang digunakan, jenis dan ukuran huruf dibagian deskripsi, bahan warna pada tulisan pun bisa menyesuaikan dengan persis.

Nah, sejauh ini dari pengamatan saya ketika meneliti iklan in-feed yang tampil di homepage blog ini baik di versi desktop maupun di versi mobile. Maka rata-rata jenis iklan yang muncul adalah seperti contoh gambar di bawah ini.

snippet mirip iklan

Jika Anda perhatikan dengan seksama, maka Anda akan melihat sebuah kotak warna hijau dengan tulisan "Iklan" di dalamnya yang tepat berada di bawah judul iklan.

Sekarang Anda perhatikan gambar di bawah ini!

Gambar tersebut saya ambil dari homepage blog ini. Jika Anda perhatikan dengan baik, maka Anda akan melihat dua postingan yang pada bagian bawah judulnya hampir mirip dengan iklan AdSense di bagian tengah-tengah. Perbedaannya hanya sedikit saja, yaitu pada feed postingan tidak ada logo iklan dan kotak transparan, sedangkan pada iklan terdapat logo iklan dan kotak transparan dengan bacaan "Buka".

Nah, apabila Anda menggunakan template Viomagz, maka sebenarnya untuk membuat feed postingan hampir mirip dengan iklan itu cukup mudah. Dan tutorial yang saya bagikan ini pun di praktekan di template Viomagz.

Apabila Anda menggunakan template selain Viomagz, mungkin cara ini masih bisa digunakan, namun tentu Anda harus menyesuaikannya sendiri secara manual.

Cara Membuat Postingan Homepage Mirip Iklan AdSense

Baca: Cara Membuat Iklan Parallax di Viomagz

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk membuat feed postingan di homepage blog mirip dengan iklan.

  • Buka Dashboard Blogger
  • Klik Tema
  • Pilih Edit HTML

Cari kode di bawah ini!

<div class='post-info info-1'>

Setelah ditemukan, maka Anda akan menemukan script kurang lebih seperti di bawah ini.

<div class='post-info info-1'>
<b:include data='post' name='........'/> 
<b:include data='post' name='........'/>
<b:include data='post' name='........'/> 
</div> 

Ganti semua yang ditandai warna kuning dengan script di bawah ini!

<div class='text'><code style='background-color: #57956a;'><span style='color: white; font-family: Open Sans; font-size: x-small;'>Baca</span></code> <span style='font-family: Open Sans; font-size: x-small;'>Selengkapnya</span></div>

Keterangan:

  • Code <code> bisa di ganti dengan <mark>
  • Warna bisa di ganti kodenya dengan mengganti kode yang ditandai warna biru.   

Klik simpan dan lihat hasilnya.


Setelah Anda menerapkan tutorial di atas, maka kini feed postingan di halaman utama blog Anda akan lebih mirip dengan iklan in-feed AdSense.

Apakah melakukan hal ini aman untuk iklan?

Jujur saya belum tahu apakah cara ini akan berdampak buruk pada iklan AdSense. Namun menurut pemahaman saya dari hasil membaca pedoman iklan AdSense adalah selama kita tidak melangar aturan maka iklan AdSense akan aman-aman saja.

Memanipulasi feed postingan di halaman homepage agar mirip iklan tentu bukan di dasarkan untuk mengelabui pengunjung agar melakukan klik iklan. Melainkan untuk membuat tampilan homepage menjadi lebih tertata rapih.

Nah itulah pembahasan mengenai cara membuat postingan di homepage blog mirip dengan iklan AdSense.

Semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar