Cara Membuat Video Green Screen di Cyberlink PowerDirector 19 - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Membuat Video Green Screen di Cyberlink PowerDirector 19

cara green screen di cyberlink powerdirector

Salah satu software favorit saya dalam membuat konten video adalah Cyberlink PowerDirector 19.  Software editing video ini bisa menjadi alternatif Adobe Premier apabila spek komputer atau laptop kurang bagus. 

Meski software ini tidak memiliki fitur sebanyak Adobe Premier, namun Cyberlink PowerDirector 19 ini sudah memiliki fitur yang cukup untuk menunjang pengeditan video yang ditujukan konten youtube, intagram. tiktok, dan lain-lain.

Dan kali ini saya akan berbagi cara membuat video green screen di software Cyberlink PowerDirector 19. Oleh karena itu apabila anda adalah pengguna software ini maka silahkan baca dengan seksama. 

Cara Membuat Video Green Screen di Cyberlink PowerDirector 19

Untuk membuat video green screen pada software Cyberlink PowerDirector 19 maka anda harus mempersiapkan video yang memiliki latar belakang atau background berwarna hijau.

1. Buka Cyberlink PowerDirector 19 

Buka software Cyberlink PowerDirector 19 dan hapus audio, foto, dan video pada media konten.

cara membuat video green screen


2. Import Video Green Screen yang Sudah Tersedia

Pada menu file di software Cyberlink PowerDirector 19 terdapat pilihan import > Media files. Namun apabila ingin melakukan import video dengan cepat, silahkan menggunakan shortcut CTRL+Q.

green screen di cyberlink


3. Drag Video ke Track (bawah)

Setelah video dipilih maka selanjutnya anda tinggal mendrag video tersebut ke bagian track video (bagian bawah). Setelah itu klik 2 kali video green screen tersebut sampai muncul pop up menu.

tutorial green screen cyberlink powerdirector


4. Pilih Menu Chroma key

Setelah pop up menu muncul, perhatikan baik-baik tab properties. Disana terdapat object Setting, Chroma key dan lain-lain, maka anda pilih chroma key.

tutorial green screen di cyberlink power director 19


5. Gunakan Tombol Eye Dropper

 Setelah membuka menu chroma key, maka selanjutnya anda klik tombol eye dropper seperti yang ditandai warna merah di gambar no 4. Setelah di klik maka anda tinggal mengarahkan eye dropper tersebut ke area warna hijau di video anda.

green screen cyberlink powerdirector


6. Setting Color Range dan Denoise

Setelah anda klik tombol eye dropper dan mengarahkannya ke area warna hijau di video, maka secara otomatis background warna hijau tersebut akan hilang.

cyberlink powerdirector green screen

Untuk bisa mendapatkan video green screen yang maksimal di cyberlink powerdirector 19 maka usahakan membuat video dengan lighting yang bagus. Anda juga bisa memanfaatkan tools color range dan denoise untuk membuat efek green screennya lebih smooth.

Apabila anda adalah seorang konten kreator di youtube, maka selain harus membuat thumbnail yang menarik, anda juga harus bisa membuat video green screen, agar konten anda menjadi lebih bagus dan menarik.




Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar