Cara Aktifkan Fast Charging Infinix Note 11 Pro - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Aktifkan Fast Charging Infinix Note 11 Pro

atasi masalah fast charge infinix
Cara Aktifkan Fitur Fast Charge Infinix Note 11 Pro

Infinix kembali mengeluarkan sebuah produk baru yaitu Infinix Note 11 Pro pada akhir tahun 2021. Smartpone ini adalah kelas tertinggi di seri Note 11 yang dirilis di Indonesia. 

Meski infinix seri Note 11 dijual dengan harga yang terjangkau, namun untuk urusan spesifikasi, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Helio G96, RAM 8GB+5GB FusiMem, baterai 5000mAh dan masih banyak lagi keunggulannya.

Salah satu keunggulan yang cukup menonjol pada smartphone 3 jutaan ini adalah adanya fitur fast charging yang berkapasitas 33 watt pada bagian batok casan. Dengan adanya fitur ini maka sudah dipastikan bahwa pengisian baterai akan lebih cepat dari pada smartphone pada umumnya yang hanya memberikan input sebesar 12 watt pada kepala charge nya.

Dalam artikel ini saya tidak akan menjelaskan secara detail tentang keunggulan dan kekurangan dari Infnix Note 11 pro ini. Yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah masalah fitur fast charging yang sering mati setelah smartphone Infinix Note 11 Pro digunakan pada kondisi tertentu.

Penyebab Fitur Fast Charge Mati

Sebenarnya banyak alasan mengapa fitur fast charge mati di smartphone Infinix Note 11 Pro. Namun yang akan saya jelaskan disini hanya dari pengalaman saya saja.

Singkat cerita saya membeli smartphone Infinix Note 11 Pro dari sebuah marketplace terbesar di Indonesia. Setelah satu hari digunakan dengan pemakaian normal, smartphone Infinix Note 11 Pro saya tidak mengalami kendala ketika melakukan pengisian ulang daya baterai.

Namun dihari kedua, saya mendapati sebuah masalah dimana HP Infinix Note 11 Pro saya harus menyelesaikan pengisian ulang daya setelah 2 jam. Saya sendiri merasa heran kenapa smartphone baru kok bisa ada masalah seperti itu.

Setelah saya searching beberapa artikel dan video mengenai masalah fitur fast charge yang mati di Infinix Note 11 Pro. Akhirnya saya menemukan penyebab dari matinya fitur fast charge Infinix Note 11 Pro saya.

Ternyata penyebab matinya fitur fast charge Infinix Note 11 Pro adalah karena saya memasukan hp saya tersebut ke komputer untuk tujuan penambat USB (modem), transfer file dan mirroring.

Sekilas memang mungkin saja fitur itu bisa mati karena daya yang diberikan dari USB komputer tidaklah sama dengan daya yang diberikan dari USB head kabel casan.

Cara Aktifkan Fitur Fast Charge Infinix Note 11 Pro 

Untuk mengatasi dan mengaktifkan fitur fast charging yang mati di Infinix Note 11 Pro ini sebenarnya cukup mudah, anda bisa melakukan pengisian daya dengan mematikan smartphone Infinix anda.

Cara yang kedua adalah dengan melakukan reset setelan pabrik, namun untuk smartphone baru tentu terasa riskan untuk melakukan cara ini karena jika anda tidak membackup data anda, maka bisa dipastikan semua data akan hilang.

Cara yang ketiga adalah dengan mendownload aplikasi Fast Charger Pro. Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pemancing untuk mengaktifkan ulang fitur fast charge smartphone Infinix Note 11 Pro.

Penutup

Kasus matinya fitur fast charge ini bisa terjadi semua smartphone Infinix yang sudah memiliki fitur fast charge. Semoga  artikel ini bisa menjadi solusi masalah fitur fast charge yang mati di Infinix Note 11 Pro anda.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar