Review Kesing Gaming Raptor Power UP Black Strike 1607 - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Review Kesing Gaming Raptor Power UP Black Strike 1607

Memiliki kesing gaming yang kokoh, bagus dan estetik memang menjadi dambaan setiap gamer dan pecinta PC. Namun harga kesing gaming dari produk-produk ternama bisa dibilang cukup mahal, sehingga tidak semua orang dapat membelinya.

Dalam artikel kali ini, saya akan mereview sebuah kesing gaming yang bagus, estetik, kekinian dan murah, yaitu gaming case power up black strike 1607.

Jika anda belum tau, Raptor Power UP adalah sebuah brand gaming case yang target buyernya adalah kaum kere hore seperti anda dan saya. Namun meski mereka menarget kalangan entri level, kesing gaming yang diberikan tetap memiliki kualitas yang lumayan dikelasnya.

Agar anda makin tau apa saja kelebihan dan kekurangan dari kesing ini, maka silahkan baca dengan seksama penjelasannya dibawah ini.

Review Kesing Power Up Black Strike 1607

power up black strike 1607
Review Kesing Gaming Raptor Power UP Black Strike 1607

Kesing gaming power up black strike 1607 ini termasuk kedalam keisng jenis middle tower. Jadi ketika anda memiliki motherboard ATK, M-ATX dan Micro ITX, maka anda tidak perlu khawatir untuk kompabilitasnya, karena sudah pasti akan masuk.

Kesing gaming power up black strike 1607 ini memiliki 2 varian warna, yaitu hitam dan putih. Saya sendiri membeli yang warna putih karena memang saya suka setup warna putih.

Berikut ini saya akan jelaskan kelebihan dan kekurangan dari gaming case power up black strike 1607 ini.

Kelebihan Power Up Black Strike 1607

1. Murah

Kelebihan yang pertama dari kesing gaming power up black strike 1607 ini adalah harganya yang terjangkau yaitu sekitar Rp.300.000-an. Saya mendapatkan membeli kesing ini dengan harga Rp.400.000, karena ongkos kirimnya agak mahal karena pengiriman dari Surabaya ke Garut.

Namun saya bisa bilang kesing gaming power up black strike 1607 ini sangat worth it. Pasalnya dengan harga Rp.300.000-an kita sudah diberikan banyak fitur yang akan membuat Rig makin estetik.

2. Kokoh

Meski murah, kesing gaming power up black strike 1607 ini sudah menggunakan bahan stainles steel, sehingga kesing menjadi lebih kokoh dan stabil ketika disimpan. 

Selain itu, side panel kanan dari gaming case murah ini menggunakan kaca (glass) dan bukan akrilik. Sehingga nilai estetik dari kesing gaming power up ini makin ciamik.

3. Finishing Bagus

Kelebihan ketiga dari kesing gaming murah ini adalah finishing yang rapih, sehingga kesing gaming ini tidak akan terlihat murahan dan kesannya dibuat asal-asalan.

4.  Banyak Slot Penyimpanan

Kelebihan selanjutnya dari power up black strike 1607 ini adalah memiliki banyak slot penyimpanan untuk SSD atau Hard Disk. Anda memiliki pilihan menyimpan hard disk atau SSD dibawah side panel pentup power supply atau di samping mother board.

5. Penempatan PSU di Bawah

Seperti yang kita ketahui bahwa kesing gaming masa kini selalu menempatkan PSU (power Supply) dibagian bawah. Nah untuk gaming case power up black strike 1607 ini juga penempatan PSU ada dibagian bawah.

6. Side Panel Penutup PSU

Untuk menutupi PSU yang disimpan dibagian bawah, gaming case raptor power up black strike 1607 ini memberikan side panel atau penutup PSU dan samping agar menambah nilai estetik.

Selain itu side panel tersebut berfungsi untuk menutupi power supply, menutup kabel management dan sekaligus untuk menyimpan fan 12cm dibagian bawah.

7. Kabel Management

Untuk urasan kabel management, gaming case power up black strike 1607 ini juga memberikan space yang cukup dibagian belakang. Side panel atau penutup kesing bagian kiri tidak menutup secara sempit, sehingga kita bisa merapihkan kabel dengan baik agar tidak terlihat.

8. Slot Fan 12 cm Ada 8 Buah

Kelebihan selanjutnya dari gaming case power up black strike 1607 ini adalah slot fan tersedia sebanyak 8 buah. Posisi fan tersebut adalah 3 di depan, 2 diatas dan bawah, dan 1 di belakang, shingga anda tidak perlu khawatir hardware anda overheat karena kepanasan.

Selain itu pada bagian slot depan, atas dan dibawah PSU sudah diberikan dust filter magnet, jadi anda tidak perlu sering membersihkan debu didalam case karena debu akan nyangkut di dust filter fan 12 cm.

9. Support Radiator 360 mm

Masih untuk urusan pendinginan, kesing gaming murah ini juga sudah support radiator water cooling 360 mm dibagian depan, 240 mm dibagian atas dan bawah, dan 120 mm dibagian belakang.

10. Support USB 3.0

Pada bagian front panel bagian atas sudah ada 2 SUB 2.0 dan 1 USB 3.0. Selin itu tombol power diberi lamu indikator warna biru dan ada juga colokan jek untuk audio.

Nah itu adalah kelebihan dari kesing gaming murah raptor power up black strike 1607 yang saya review sendiri secara langsung. Jika ada yang kurang maka silahkan anda sampaikan pada kolom komentar.

Kekurangan Gaming Case Power Up Blcak Strike 1607

Meski gaming case power up black strike ini memiliki 10 kelebihan, namun tentu saja kesing gaming murah ini memiliki kekurangan. Berikuti ini beberapa diantaranya.

1. Kabel Management Yang Kurang Lega

Meski kesing gaming black strike power up ini memiliki ruang untuk kabel management, namun saya rasa untuk spacesnya masih kurang luas. Tapi itu tergantung dari power supply yang digunakan, jika PSU yang digunakan bukan modular, maka otomatis kabel yang tidak terpakaipun harus ikut dirapihkan. Namun jika PSU yang digunakan berjenis modular, maka mungkin ruang untuk kabel management sudah cukup.

2. Panel Penutup PSU Susah Dibuka

Kekurangan selanjutnya dari kesing gaming murah power up ini adalah panel penutup PSU dan sisi kesing dibaut secara permanen. Maka jika anda ingin bisa membuka tutup panel tersebut, anda harus membongkar dulu baud tanamnya dengan cara di bor atau dengan cara lain.

3. Tempered Glass Rawan Pecah

Tempered Glass penutup kesing samping kanan terbuat dari kaca, Maka berhati-hatilah jangan sampai jatuh karena bisa membuat kaca tersebut pecah. Selain itu bagian depan atau front panel dari kesing gaming ini juga ada kaca, maka hindari benturan keras pada kesing ini.

4. Slot SSD atau Hard Disk Bercampur Kabel Management

Kekurangan lainnya dari kesing gaming murah ini adalah jika SSD atau hard disk disimpan dibawah, malah jadinya pebeulit sama kabel lain. Hal ini membuat kesulitan lebih ketika kita ingin menambah atau merubah hard disk.

5. Radiator 360 mm Akan kepentok Board USB

Meski belum dicoba, namun sepertinya sudah terbayang bahwa radiator 360 mm akan kepentok board USB dan audio. Namun hal ini masih bisa diatasi dengan cara memodifikasi posisi board atau kabelnya.

Kesimpulan

Kesing gaming raptor power up black strike 1607 ini adalah salah satu kesing gaming yang worth it dikelasnya dengan harga Rp.300.000-an. Gaming case murah ini menawarkan banyak fitur dan kelebihan lainnya. 

Namun ada beberapa kekurangan dari motherboard ini, dan semua kekurangan itu sudah saya jelaskan diatas. Sebenarnya untuk mengakali kekurangan tersebut cukup mudah, jika anda cukup kreatif maka anda bisa memodifikasi kekurangan-kekurangan tersebut sehingga tidak akan menimbulkan masalah.

Bagaimana, apakah masih mau beli gaming case murah power up black strike 1607 ini?

Semoga artikel ini menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari kesing gaming murah. 

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar