Arti Koneng Katetesan Apu - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Arti Koneng Katetesan Apu

Arti Koneng Katetesan Apu

Update kali ini admin akan kembali berbagi pengetahuan seputar bahasa sunda ya sob, jadi baca artikel ini sampai selesai.

Seperti kita ketahui bahwa Indonesia memiliki ragam budaya dan suku, beberapa diantaranya ada suku jawa, sunda, padang, batak, dan masih banyak lagi. Setiap suku di Indonesia memiliki bahasa masing-masing yang beberapa diantaranya sudah jarang diucapkan dalam keseharian.

Dalam bahasa sunda, ada banyak sekali istilah yang jarang digunakan dalam berbicara sehari-hari. Salah satu istilah yang jarang didengar namun memiliki makna yang mendalam adalah koneng katetesan apu.

Arti koneng katetesan apu dalam bahasa sunda bisa diartikan sebagai keajaiban. Istilah ini, digambarkan jika ada seseorang yang sakit lalu dia berobat, kemudian orang yang sakit tersebut langsung sembuh dalam waktu yang cepat, maka orang sunda pada zaman dahulu menyebutnya dengan istilah koneng katetesan apu.

Contoh percakapan :

A : Andi gering nyeuri beuteungna nu parah langsung cageur dijampe ku pa ustad mah, hebat nya!
B : Wah, nyaan hebat jampe pa ustad mah, jang andi nepi ka jiga koneng katetesan apu.

Nah jika sobat perhatikan dalam percakapan diatas maka bisa kita simpulkan bahwa arti koneng katetesan apu secara garis besar adalah perasaan takjub akan seseorang yang sedang sakit lalu bisa sembuh dalam waktu yang singkat.

Agar lebih jelas, admin sarankan sobat tanyakan langsung pada guru bahasa sunda ya.

Semoga artikel arti koneng katetesan apu ini bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar