Tempat Pilihan Untuk Kemping Sekolah di Garut - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Tempat Pilihan Untuk Kemping Sekolah di Garut

Hallo teman - teman, bagaimana nih kabar kalian, semoga selalu sehat dan baik - baik saja ya. Pokokna ku admin di do'ain sing sarehat tur palanjang umurna nya, aamiin...

Alhamdulillah teman - teman, di malam ini, hari minggu tanggal 01 desember 2019 saya bisa membuat postingan tentang tempat - tempat pilihan untuk kemping sekolah sekaligus tempat berwisata ria dengan harga murah bahkan gratis.



tempat kemping garut

Nah berbicara mengenai tempat untuk kemping di Garut, kebetulan saya adalah orang yang aktif di dunia pramuka teman - teman, tapi hanya sampai SMA saja. 

Namun temtunya saya masih ingat tempat - tempat kemping untuk sekolah yang bagus dan menjadi rekomendasi untuk teman - teman jika ingin melaksanakan kemping sekolah.

Tempat - tempat pilihan untuk kemping sekolah di garut ini selain memiliki lapangan yang lega dan cukup menantang untuk dijadikan lokasi perkemahan, juga memiliki keindahan alam yang luar biasa indah. 

Jadi kalau teman - teman berkemah di lapangan ini, maka selain teman - teman bisa mendapatkan pengalaman berkemah juga bisa mengabadikan gambar atau sekedar selfie dengan background natural dari alam yang indah.

Nah berikut ini merupakan salah satu tempat kemping di garut yang wajib teman - teman coba.

Bumi Perkemahan Dayeuh Manggung
Doc : SMAN 24 Garut

Bumi perkemahan dayeuh manggung adalah salah satu bumi perkemahan yang baru saja beberapa hari lalu saya juga baru selesai melaksanakan perkemahan disana teman - teman.

Sebenarnya dulu tempat ini kurang dikenal teman - teman, namun semenjak kampung ini menjuarai lomba rias desa yang diselenggarakan oleh NET.Tv, tempat ini menjadi destinasi wisata lokal dan sekaligus menjadi tempat favorit untuk menggelar perkemahan.

Dari dalam daerah Garut sendiri sudah banyak sekolah - sekolah yang berkemah disini, namun untuk dari luar garut saya belum tahu dan belum memiliki informasi lengkap tentang hal itu.

Yang menjadi daya tarik dan kelebihan jika kita berkemah di tempat ini adalah selain memiliki lapangan yang luas dan dipenuhi rumput hijau, kita juga tidak sulit dalam mencari air dan sanitasi.

sekitar 200 meter ke atas teman - teman bisa menemukan masjid besar yang bisa dimanfaatkan oleh siswa - siswi untuk melakukan sholat berjamaah dan melaksanakan kegiatan kerohanian.

Lebih dari itu teman - teman jika berkemah disini bisa merasakan udara yang jernih nan segar karena jauh dari alulalang kendaraan bermotor. Ya meski ada satu atau dua ya itu wajar lah ya haha...

Saat kemarin saya mengikuti rute penjelajahan di bumi perkemahan ini saya disuguhkan pemandangan kebun teh yang terhampar luas dan sangat nikmat dipandang. Jadi teman - teman jika berkemah disini saya jamin akan berkesan.

Yang paling saya suka juga dari bumi perkemahan dayeuh manggung ini adalah lokasinya yang tepat diantara destinasi wisata lokal yang sangat menarik. Jadi jika teman - teman berkemah disini, selain bisa mendapatkan kualitas lapangan perkemahan yang bagus, pemandagan yang indah, dan penduduk sekitar yang sangat ramah, teman - teman juga bisa berkunjung ke tempat - tempat wisata yang sudah disediakan.

Bumi perkemahan Dayeuh Manggung ini terletak di Cilawu atau ditengah jalan antara Garut menuju Tasik. Dari jalan raya kira - kira berkisar 2KM untuk mencapai bumi perkmahan. Namun teman - teman tak usah takut nyasar karena jalannya hanya satu arah dan ketika sudah memasuki daerah perkebunan, teman - teman akan ditanya terlebih dahulu di pintu pos oleh satpam yang bertugas.

Nah mungkin untuk saat ini hanya satu tempat saja yang bisa saya beritahu ya teman - teman, tapi tenang saja, insyaallah secepatnya saya akan update tempat lain yang tentunya juga sangat recomended untuk dijadikan tempat berkemah sekolah.

Buka Komentar
Tutup Komentar
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.