Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Ala Max Ikhsan - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Ala Max Ikhsan

agar blog banyak pengunjung
Sumber gambar: https://www.maxikhsan.my.id/

Sudah buat artikel banyak, sudah di posting secara rutin, sudah di indeks sana-sini tapi blog masih saja sepi?

Ok, berdasarkan pengalaman Max Ikhsan, salah satu kunci agar blog banyak pengunjung adalah konsisten dalam membuat dan memosting artikel baru. Eitt, tapi perhatikan ya. Artikel yang dibuat tentunya harus memiliki kualitas yang baik secara keseluruhan, baik di mata pembaca dan juga baik di mata mesin pencari.

Cara meningkatkan pengunjung blog bisa juga dengan membuat artikel evergreen atau artikel abadi. Gimana sih cara membuat artikel evergreen? 

Contoh sederhana:

  • Artikel tentang ayat suci Al-Quran
  • Artikel tentang bahasa

Artikel Ayat Suci Al-Quran

Contoh kamu membuat artikel yang membahas tentang ayat Qursi. Sampai kapan pun ayat kursi itu tidak akan berubah dan tak akan bisa di ubah-ubah. Nah itulah yang dimaksud artikel evergreen.

Artikel Bahasa

Blog saya sering mempublikasikan artikel Bahasa Sunda. Tentu saja saya membuatnya dengan tujuan bahwa artikel itu tidak akan pernah lekang oleh waktu karena bahasa Sunda tidak akan berubah artinya sampai kapan pun. Contoh, arti kata maok, madog, maling, itu artinya tetap mencuri dalam bahasa Indonesia. Nah itulah yang saya maksud dengan konten evergreen.

Kalau sudah paham silahkan buat segera ya, agar blog kamu bisa memiliki banyak pengunjung.

Tips meningkatkan pengunjung blog ala Max Ikhsan yang selanjutnya adalah mecampur artikel diluar niche. Perlu diketahui, blog Max Ikhsan itu fokus membuat konten tentang blogging khususnya blogger. Namun saya juga menambahkan artikel-artikel lain dengan niche berbeda. Meski tidak satu niche tapi ini efektif meningkatkan jumlah pengunjung ke blog ini.

Terakhir, perkuat SEO kamu agar blog bisa dioptimasi dengan baik di mesin pencari. SEO itu susah?

Enggak, gampang malahan karena SEO itu tidak baku alias selalu berubah-ubah. Kamu bisa pelajari secara perlahan sambil terus konsisten membuat artikel. Ingat, kunci utama agar blog bisa dikenal banyak orang adalah kamu harus konsistem memberikan konten-konten terbaik di blog mu. 

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar