Cara Mempertahankan Pengunjung Agar Blog Tetap Ramai - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Cara Mempertahankan Pengunjung Agar Blog Tetap Ramai

max ikhsan
Max Ikhsan

Ini adalah tips yang sangat penting buat para blogger!

Eeiitsz, tapi sebelum kalian baca artikel ini silahkan subscribe dulu channel nya Max Ikhsan ya, biar saya makin semangat.

Caranya kalian buka Youtube lalu ketik max ikhsan, setelah channelnya muncul silahkan SUBSCRIBE dulu.

Ok langsung saja!

Bagi para blogger pemula, masalah yang paling sering dipikirkan dan paling ingin cepat diselesaikan adalah bagaimana caranya agar blog bisa di lihat banyak orang dan bagaimana caranya agar blog bisa cepat memberikan penghasilan.

Tapi sebenarnya ada hal yang tidak kalah penting juga yang harus dipikirkan dan dicari solusinya, yaitu cara mempertahankan pengunjung blog agar tetap stabil.

Ok jika kamu adalah seorang blogger pemula yang blognya masih sepi pengunjung, maka silahkan baca dulu artikel cara agar blog banyak pengunjung yang sudah saya tulis di blog ini.

Coba ulik lagi beberapa tips yang sudah sengaja saya tulis di artikel tersebut, kalau berhasil maka kamu akan dengan mudah mendapatkan ribuan pengunjung ke blog kamu.

Nah, setelah blog kamu ramai pengunjung maka hal yang harus kamu pikirkan selanjutnya adalah bagaimana cara mempertahankan pengunjung blog agar tetap ramai.

Tapi tenang aja, karena disini saya akan membagikan beberapa tips yang bisa membuat blog tetap ramai pengunjung atau kita berhasil mempertahankan pengunjung blog.

CARA MEMPERTAHANKAN PENGUNJUNG BLOG 

1. Sering Update Postingan

max ikhsan

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk tetap bisa mempertahankan pengunjung blog adalah dengan cara rutin melakukan update artikel secara berkala.

Kalau sanggup, silahkan buat satu artikel per hari, tapi kalau kurang dari itu pun tak apa, misal tiga hari sekali atau bahkan seminggu sekali.

Dengan rutin mempublish postingan baru maka pengunjung akan penasaran dengan postingan terbaru apa yang akan diupload pada blog kamu. Selain bisa mempertahankan jumlah pengunjung blog, membuat artikel secara rutin juga bisa membuat blog kamu ramai pengunjung. Hal ini karena blog kamu memiliki banyak konten yang bisa dengan mudah ditemukan di internet.

2. Buat Konten Berbeda

Cara yang kedua adalah dengan membuat konten berbeda dari yang lain. Kalau kamu perhatikan dengan seksama, lumrahnya isi konten dalam blog adalah berupa artikel. Padahal kita bisa mebuat konten-konten lain yang bisa membuat blog kita tetap ramai pengunjung.

Contoh, kamu adalah seorang programer. Kamu bisa membuat game di dalam blog kamu untuk  membuat pengunjung merasa tertantang. kalau kamu suka fotografi, silahkan coba masukan karya jepretanmu agar orang bisa menikmati karya kamu di dalam blog.

Itu hanya contoh saja ya, intinya buatlah konten yang berbeda, unik dan membawa rasa penasaran pengunjung blog kamu.

3. Selalu Berinteraksi dengan Pengunjung

Poin ke tiga adalah selalu berusaha berinteraksi dengan pengunjung blog kamu. Salah satu cara untuk berkomunikasi dengan pengunjung blog mu adalah lewat kolom komentar. Namun untuk membuat komunikasi lebih intens, kamu bisa membuat grup yang kamu sendiri menjadi adminnya,

Disana kamu bisa berinterkasi dan mengarahkan anggota grup untuk membaca artikel atau masuk ke blog mu saat ada pertanyaan yang mereka ajukan.

Ok, itulah sedikit tips bagaiamana cara mempertahankan pengunjung agar blog tetap ramai.

Semoga bermanfaat dan wait the next article.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar