Mending Ngontrak Atau Beli Perumahan? - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Mending Ngontrak Atau Beli Perumahan?

perumahan elit di purwokerto

Mending ngontrak atau beli perumahan, itulah sebuah pertanyaan yang selalu hadir dalam benak saya. Banyak orang yang berpendapat ini itu ini itu tapi sebenarnya itu dikebalikan lagi kepada kita sebagai yang menentukan pilihan. 

Dari beberapa konten yang saya lihat di Youtube, banyak yang merekomendasikan bahwa kita sebaiknya memilih ngontrak dari pada membeli perumahan karena katanya perumahan banyak yang main curang.

Karena saya belum memiliki pengalaman membeli perumahan maka saya tidak tau apakah hal ini benar atau enggak. Namun tentu si pembuat konten memiliki data atau pengalaman yang memperkuat alasan dia membuat konten tersebut.

Sebagai pembanding, saya memiliki seorang kolega. Dia adalah seorang guru dan belum lama ini diangkat menjadi seorang CPNS. Dia mengambil sebuah rumah di salah satu perumahan di daerah tempat saya tinggal, dan dia juga pernah mengajak saya untuk mengambil perumahan.

Alasan dia memilih mengambil perumahan itu masuk ke logika saya, yang mana dia berfikir bahwa mengambil perumaan itu seperti kita ngontrak selama beberapa tahun, namun pada akhirnya si rumah akan bisa kita miliki setelah angsuran selesai dibayar sesuai perjanjian.

Nah, lalu apa yang sebenarnya lebih worth it untuk kita ambil, apakah ngontrak atau beli perumahan?

Sebenarnya itu dikembalikan ke masing-masing, karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda. Namun saya pribadi ingin sekali bisa membeli perumahan untuk investasi di masa tua. Maksudnya itung-itung nabung buat tempat istirahat dimasa tua nanti.

Saat ini sudah banyak perumahan yang harganya terjangkau dan bahkan angsurannya yang kurang dari 1 juta. Ini bisa menjadi kesempatan buat kalian yang berencana ingin membeli rumah.

Tentu saja kalau ada budget sih lebih baik memilih perumahan elit di Purwokerto sekalian. Namun seperti saya katakan bahwa keputusan ada di tangan kalian sendiri. Silahkan putuskan worth it ngontrak atau beli perumahan.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar