Pengalaman Mengambil PIN Adsense ke Kantor POS - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Pengalaman Mengambil PIN Adsense ke Kantor POS

pin adsense
Pin Adsense


Hi sob, dalam artikel ini saya akan bercerita sedikit pengalaman saat mengambil PIN dari Google Adsense. Jadi jika kamu sedang menunggu kedatangan surat cinta dari Adsense, maka artikel ini sangat tepat untuk kamu baca.

Jika kamu adalah seorang blogger atau konten creator di youtube, maka mendapatkan surat PIN Google Adsense adalah sebuah impian. Surat PIN dari adsense tersebut adalah sebagai bahan untuk verfikasi akun Google Adsense agar tidak disangka bot oleh google.

Cara mendapatkan PIN Google Adsense sendiri terbilang cukup mudah. Ketika blog atau channel youtube mu di approve oleh Adsense, maka kamu tinggal berusaha untuk mendapatkan 10 dollar, atau sekitar Rp.140.000.

Setelah di akun Adsense sudah terkumpul 10 dollar, maka biasanya akan langsung ada notifikasi bahwa kamu harus melakukan verifikasi alamat. Namun untuk saat ini jangan heran ketika kamu sudah memenuhi ambang batas untuk verifikasi, namun notifikasi verif nya tidak muncul.

Hal itu dikarenakan pandemi covid19 yang membuat pihak Google Adsense agak terlambat dalam melakukan pengiriman PIN. Verifikasi alamat yang pertama adalah kamu diminta untuk mengupload KTP. Jika sudah punya NPWP, maka pada kolom pajak bisa kamu isi juga, karena NPWP sekarang diminta oleh pihak Google Adsense.

Nah sekarang kembali ke cerita pengalaman saya saat sudah tidak sabar ingin membawa PIN Adsense ini. Jadi awal ceritanya adalah sekitar bulan Agustus 2021 saya berhasil mengumpulkan 10 dollar sebagai ambang batas untuk melakukan verfikasi PIN.

Namun anehnya saat itu tidak ada notifikasi bahwa saya harus melakukan verfikasi meski sudah memenuhi ambang batas untuk verfikasi PIN. Nah sekitar tanggal 6 September barulah saya mendapatkan email bahwa harus melakukan verfikasi.

Karena saya tidak mau gagal, maka saya coba menanyakan pada teman yang sudah berhasil verfikasi. Saya sendiri pernah gagal verfikasi alamat saat itu karena KTP saya sudah agak kusam. Sedangkan pihak Google Adsense meminta scan atau foto terbaik. 

Nah akhirnya saya putuskan untuk melakukan verfikasi menggunakan KTP miliki orang tua, plus alamat yang dimasukan di Adsense pun sama persis dengan KTP orang tua.

Setelah selesai melakukan proses verfikasi dengan mengupload scan KTP, maka saya hanya tinggal menunggu saja. Namun karena sudah tidak sabar ingin segera mendapatkan surat PIN tersebut, akhirnya saya putuskan untuk pergi ke kantor POS setelah dua minggu.

Saat sampai di kantor POS saya tanyakan kepada petugas POS nya. Kata si bapak POS nya katanya surat Adsense atas nama ortu bapak belum ada. Saat itu memang saya merasa kecewa sih, udah jauh ke kantor POS juga tapi dapetnya zonk.

Nah untuk menghindari hal seperti itu terjadi lagi, maka saya minta sama pak POS nya untuk save nomer WA saya dan meminta dia untuk memberi tahu saya ketika surat PIN Adsense sudah sampai.

Sebulan berlalu, dari 6 September sampai 6 Oktober belum sampai juga. Akhirnya saya mencoba melakukan request PIN yang kedua kalinya di tanggal 6 Oktober.  Eh tapi sekitar tanggal 10 Oktober katanya sudah ada PIN adsense nya.

Saya putuskan untuk secapatnya mengambil PIN nya ke kantor POS. Alhamdulillah si bapak POS nya baik dan friendly, jadi saya kasih uang sebagai ucapan terima kasih karena sudah selalu update memberitahu setiap dua hari sekali.

Nah untuk surat yang saya request tanggal 6 Oktober, alhamdulillah sampai juga di tanggal 11 November.

Meski saat itu sedang hujan, namun karena senengnya PIN Adsense sudah sampai ke kantor POS jadi gak peduli deh, yang penting surat PIN Adsense nya sudah ada di tangan saya.

Nah untuk kamu yang sedia menunggu, maka sebaiknya tunggu saja karena biasanya surat Adsense nya akan diantar sama pak kurir POS nya. Namun terkadang ada juga yang pengantaranya terlambat, jadi ada baiknya juga sering nge chek ke kantor POS.

Nah itulah pengalaman saya saat mengambil surat PIN Adsense di kantor POS. Semoga dari pengalaman saya ini kamu juga bisa makin semnagat membuat konten atau artikel agar sesegera mungkin bisa gajihan dari blog atau youtube.

Nah sebelum saya akhiri artikel ini, saya ingin berbagi tips verifikasi agar tidak gagal dan surat tidak sampai ke alamat yang sudah kamu cantumkan di Adsense nya.

Untuk verifikasi identitsa, saya sarankan kamu menggunakan KTP kamu sendiri atau KTP siapa saja yang masih berhubungan dengan kamu. Selain itu harus di ingat bahwa KTP nya juga harus masih bagus.

Jangan foto menggunakan flash ya. Kalau mau difoto usahakan siang hari dan posisi diluar rumah. Namun saran terbaik dari saya adalah scan KTP dengan kualitas maximal agar gambar hasil scan sangat jernih.

Tips terakhir adalah cara pengisian alamat pada akun Google Adsense. 

Saya sendiri pernah mengalami gagal verfikasi akibat foto KTP yang kualitasnya jelek di upload untuk melakukan verifikasi. Selain itu, saya juga salah dalam memasukan alamat pada menu pembayaran.

Nah untuk mengindari hal tersebut saya akan berbagi gambar cara mengisi alamat yang benar.


pin adsense
format alamat untuk verifikasi alamat

Nah jika kamu tinggal di pedasaan seperti saya, maka isilah alamat seperti pada akun Adsense milik saya. Jika kamu tinggal di kota, maka silahkan isi sesuai dengan alamat kamu.

Pada bagian pengisian alamat, di Google Adsense ada dua kolom alamat. Nah jika alamat kamu tidak terlalu panjang seperti saya, maka cukup gunakan saja satu kolom.

Sekian artikel tentang pengalaman saya dalam mengambil PIN Adsense ke kantor POS dan tips melakukan verifikasi identitas dan pengisian alamat yang benar di akun Google Adsense.

Semoga bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.
  1. mntap bg. sama seperti youtube itu syarat pin nya. kunjungi situsku bg . https://gayomugagak.my.id . nanti disana komen ya bg..

    BalasHapus
  2. iya sama saja bang, sudah saya kunjungi dan saya komen balik ya :)

    BalasHapus