Mau Menjadi Youtuber Sukses? Jangan Malas Bikin Konten! - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Mau Menjadi Youtuber Sukses? Jangan Malas Bikin Konten!

cara jadi youtuber
Cara jadi youtuber sukses

Saat ini menjadi youtuber sangat diminati anak - anak dan orang dewasa. Hal ini terjadi karena adanya kesempatan untuk bekerja sama antara kamu sebagai konten kreator dan pihak youtube melalui google adsense. Jika kamu sudah memenuhi syarat 1000 subscribe dan 4000 jam tayang publik, maka kamu bisa mulai menghasilkan uang dari konten yang sudah termonetisasi.

Adapun demikian, untuk menjadi seorang youtuber yang sukses tidaklah mudah. Kamu perlu niat yang kuat, pemahaman komputerisasi serta kekonsistenan dalam membuat konten sampai kamu benar - benar menjadi youtuber yang sukses.

Apakah admin seorang youtuber sukses?

Sampai saat ini admin masih berusaha untuk menjadi seorang blogger dan youtuber yang sukses. Oleh karena itu dalam artikel ini admin akan berbagi tips cara menjadi youtuber sukses untuk kamu dan admin pribadi agar lebih semangat dan konsisten dalam membuat konten.

Cara Jadi Youtuber Sukses

Sukses adalah sebuah target, dimana jika kamu menargetkan sesuatu dalam hal apapun, lalu hal itu akhirnya tercapai, maka itulah yang dinamakan sukses.

Nah jika kamu ingin menjadi youtuber sukses, maka kamu wajib memiliki target terlebih dahulu. 

1. Apa saja target untuk menjadi youtuber sukses?

a. Capai 1000 subscribe

Untuk mencapai 1000 subscribe tentu tidak mudah, kamu perlu melakukan promosi baik di dalam video atau melakukan promosi secara online. Namun jika kamu masih merasa kesulitan untuk mencapai 1000 subscribe, maka kamu bisa ambil 10 subscribe gratis disini, atau membeli subscribe murah disini.

b. Penuhi 4000 Jam tayang

Setelah kamu berhasil mengumpulkan 1000 subscribe, maka hal yang harus kamu targetkan selanjutnya adalah memenuhi 4000 jam tayang. Banyak youtuber yang merasa berat dalam syarat ini. Namun jika kamu terus konsisten membuat konten yang bermanfaat, maka 4000 jam tayang tersebut akan terpenuhi.

Jika saya sudah memenuhi syarat dalam pon a dan b tersebut, apakah saya sudah sukses?

Ya, kamu sudah sukses. Akan tetapi kamu hanya baru sukses memenuhi syarat untuk monetisasi channel youtube mu. Jika kamu menarget bisa gajian tiap bulan dari youtube, maka bisa dibilang kamu baru setengah sukses karena hanya baru sukses memenuhi syarat untuk monetisasi channel dan belum sukses karena belum bisa menghasilkan pundi - pundi dollar.

2. Monetisasi Channel Yotube 

Setelah kamu berhasil memenuhi syarat untuk melakukan monetisasi, saatnya kamu mulai mendaftarkan diri ke google adsense untuk memonetisasi channel youtube mu.

Jika channel kamu tidak memiliki pelanggaran, maka kemungkinan diterima dalam program partner google adsense akan lebih besar. Jadi usahkanlah membuat konten seoriginal mungkin dan sebagus mungkin.

Setelah channel youtube mu berhasil dimonetisasi, maka hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah siap - siap menjadi youtuber sukses. Eitt, tapi ingat, untuk menjadi seorang youtuber yang sukses itu ada hal - hal yang harus dilakukan, diantaranya :

3. Pemahaman Komputerisasi

Yang saya maksud pemahaman komputerisasi disini adalah jika kamu benar benar ingin menjadi youtuber sukses, maka kamu juga harus bisa menggunakan software yang mendukung pekerjaan mu dalam membuat konten.

Beberapa software yang penting bagi seorang yotuber adalah software editing video, software editing foto, software editing audio, dan software - software lainnya.

  • Menggunakan software editing video adalah salah satu hal wajib yang harus kamu bisa jika ingin menjadi youtuber. Jika kamu tidak bisa menggunakan software, maka kamu bisa menggunakan aplikasi di android. Namun jika menginginkan editing video yang lebih lengkap, maka kamu harus bisa menggunakan software editing video.

  • Bisa menggunakan software edit gambar juga sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi youtuber. Youtube sendiri memberikan kamu opsi untuk menggunakan custom thumbail, sehingga kamu bisa membuat thumbail yang bagus dan bisa menarik perhatian orang banyak.

  • Software selanjutnya yang perlu kamu kuasai adalah software - software yang dirasa bisa membantu kamu membuat konten yang bagus. Contohnya seperti software edit audio, software pengompress video dan software lainnya. Untuk software audio biasanya sudah include dalam software atau aplikasi edit video.

Intinya kamu harus bisa menggunakan software atau aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuat konten jika ingin menjadi yotuber sukses.

4. Konsisten

Ini yang paling sulit dilakukan oleh siapapun, namun jika kamu berhasil menjadi orang yang konsiten dalam membuat konten, maka kamu tinggal bersiap menjadi seorang youtuber sukses.

Kebanyakan youtuber yang gagal adalah yang tidak konsisten akibat sudah tidak ada ide atau terbanned oleh youtube karena melanggar kebijakan.

5. Niat Harus Kuat

Jika kamu benar - benar ingin menjadi youtuber yang sukses maka kamu harus benar - benar  menanamkan niat yang kuat. Meski untuk mendapatkan 1000 subscribe dan 4000 jam tayang itu tidaklah mudah, apalagi ditambah kamu belum bisa menggunakan software dan aplikasi pendukung pembuatan konten, jika dengan niat yang sungguh - sungguh, maka 1000 kali gagal pun akan kamu coba lagi.

Oleh karena itu ayo untuk kamu dan admin sendiri, yuk kita tanamkan niat yang kuat dan pantang menyerah untuk bisa menjadi youtuber yang sukses.

Demikian artikel cara sukses jadi youtuber, semoga bermanfaat.

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar