Persiapan Sebelum Mendaftar Blogger.com - Max Ikhsan
Advertisement
Advertisement

Persiapan Sebelum Mendaftar Blogger.com

Sebagian orang mungkin menganggap menjadi seorang blogger sangatlah membosankan karena hanya memberikan konten lewat tulisan dan bila dibandingkan menjadi creator vidio di youtube atau facebook bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan jika dibandingkan dengan menjadi seorang blogger.

Akan tetapi bagi orang-orang yang suka menulis dan ingin membagikan karya tulisnya di internet, maka menjadi seorang blogger adalah menjadi pilihan yang sangat tepat.  

Lalu apa sih keuntungan dan kerugian menjadi seorang blogger?

Bagi orang yang suka menuliskan kegiatan, pengalaman, atau hasil karnyanya seperti puisi, cerpen atau lain nya, menjadi blogger tidaklah merugikan karena selain dia  bisa menyalurkan hobi menulisnya. dia juga bisa menjadi seorang blogger yang dikenal dengan artikel-artikel bermanfaatnya.

Bagi orang yang terpaksa menjadi seorang blogger tentunya akan sangat merugikan karena dia menargetkan sesuatu. Contoh kecilnya adalah ingin menjadi seorag blogger karena ingin bisa menghasilkan uang dari blog. 

Nah apabila sobat max ikhsan ingin menjadi seorang blogger dengan tujuan ingin mencari uang, ya itu sah-sah saja. Namun bila target untuk mendapatkan uang dari blogger tidak tercapai maka otomatis semangat ngeblog akan langsung hilang.

Berbeda dengan orang yang suka menulis dan membagikannya di blog, mereka cendrung nothing to lose. Bisa mendapatkan uang dari internet bersyukur, tidak bisa mendapatkan uang dari internet (blog) juga tidak apa-apa karena intinya mereka hanya ingin dikenal banyak orang melalui tulisan-tulisannya.

Nah jika sobat Max ingin menjadi sorang blogger seperti saya, maka ada beberapa hal yang harus sobat persiapkan secara teknis. Apa saja itu? chek dibawah ini sob.

1. Email 

Hal pertama yang harus sobat max persiapkan adalah email, email ini bisa sobat buat secara gratis di google.com. Setelah sobat max berhasil membuat email maka tahap selanjutnya adalah mendaftarkan diri ke penyedia blog.


2. Daftar Blogger.com

Ada banyak sekali website penyedia blog gratis ataupun berbayar yang bisa sobat max manfaatkan seperti Blogger.com, Wordpress.com, Wix.com, dan yang lainya. Namun karena pembahasan kita adalah persiapan sebelum mendaftar blogger.com maka saya aka mengarahkan sobat max untuk mendaftar ke blogger.com.

Baca Juga : Dasar SEO Untuk Blogger Pemula


Blogger.com sangat pas bagi kita sebagai pemula yang ingin memulai menulis dan membagikan hasil tulisan kita di internet. Selain blogger.com sendiri sudah terintegrasi dengan google.com, blogger.com juga lebih mudah diaplikaskan dibandingkan dengan wordpress.

cara mendaftar blogger
Sumber gambar : Google.com



Seperti pada gambar diatas, sobat max bisa melihat gambar yang sudah saya lingkari dengan garis putih (create your blog). Sobat max tinggal klik saja tombol tersebut lalu nanti akan dibawa masuk ke form login email google sobat.

Setelah itu sobat max akan disuruh memasukan nama untuk blog sobat dan akan berlanjut untuk membuat domain. Setelah domain berhasil dibuat maka sobat tinggal memilih tema yang sudah disediakan oleh blogger.

cara daftar blogger

Setelah semua proses pendafataran dan pembuatan blog di blogger.com selesai maka blog yang sudah sobat max buat sudah bisa di isi artikel. Perlu dicatat ya sob! Artikel yang sobat buat tidak akan muncul begitu saja di mesin pencarian google.com. 

Untuk membuat artikel di blog sobat max muncul di mesin pencarian google.com maka ada beberapa tahapan lain yang akan saya jelaskan selanjutnya di artikel berikutnya.

Kesimpulan dari pembahasan kali ini adalah sobat bisa mendaftar dan membuat dengan mudah blog di blogger.com, namun admin harap sobat jangan terobsesi untuk bisa dengan cepat menghasilkan pundi-pundi uang dari sana. 

Nikmati hobi sobat dan percayalah jika sobat berusaha lebih keras maka admin yakin sobat max akan bisa mendapatkan penghasilan dari blog. 

Ikut diskusi
Tutup diskusi
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.

Posting Komentar